Proses PAW Kades Rawa Selapan Masuk Tahap Verivikasi Bacalon

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —  Tahapan penjaringan verifikasi berkas Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro sudah mulai di tingkat Kecamatan.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) PAW  Abdurr Rohman saat di temui  Infodesanews.com, Jum’at (12/5/2023 ).

Abdurr Rohman menjelaskan ada tiga Balon Kades yang mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilkades PAW Desa Rawa Selapan tersebut. sampai saat ini prosesnya sudah sampai pemberkasan administrasi ditingkat Kecamatan

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 12 April sampai tanggal 10 Mei 2023 Sudah penutupan ada tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai Balon Kades PAW Desa Rawa Selapan atas nama 1. Dwi Sujarwo, 2. Ani anti antinar, 3. Ponco Supriyo, semua warga Desa Rawa Selapan” Jelas bapak Abdurr ketua panitia pelaksanaan PAW Desa Rawa Selapan kecamatan Candipuro

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Fajar Baru Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Gunakan DD Ta-2021 Tahap II

Proses tahapannya sudah sampai pemeriksaan berkas ditingkat Kecamatan pada hari ini Jum’at mulai pukul 13:30 WIB sampai pukul 14:42 Wib sudah selesai” imbuhnya

Ditanya kapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan diumumkan, bapak Abdurr Rohman mengatakan, DPT akan diumumkan nanti habis penatepan Calon dari kabupaten .tambah nya.

DPT diumumkan setelah penetapan dari Kabupaten setelah itu diumumkan, kurang lebih DPT sekitar 120 orang yang tesebar di enam dusun,” Abdurr Rohman

Pihaknya juga menyampaikan, jika proses administrasi tiga Bakal Calon Kepala Desa Rawa Selapan ditingkat Kecamatan selesai, dan tidak ada yang gugur dalam proses pemberkasan tersebut maka akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten.

Nanti, jika proses administrasi Bakal Calon Kepala Desa selesai dan tidak ada yang gugur dipemberkasan, maka akan diadakan tes pembobotan untuk menggugurkan satu Bakal Calon. Karena Pemilihan Kades PAW dalam peraturannya, maksimal hanya 3 calon yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa,” Ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TMMD Tak Melulu Hanya Pembangunan Fisik Semata

Setelah semua tahapan selesai, sampai dengan pengundian nomor, Lanjut dia,” Maka Pemilihan akan segera kami laksanakan dan tentunya kami selaku panitia desa mengikuti arahan Pihak Kecamatan dan Kabupaten,” Ungkapnya.

Terakhir Abdurr Rohman ketua panitia berpesan kepada masyarakat Desa Rawa Selapan agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi, agar Pilkades PAW Desa Rawa Selapan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif.

Pesan kami kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan akan di adakannya Pilkades Paw ini. Harapannya, semua berjalan lancar aman dan kondusif dan dipemilihan kali ini mendapatkan pemimpin atau Kepala Desa yang lebih baik sesuai harapan masyarakat Desa Rawa Selapan” Paparnya.  (Bambang)