Tampung Aspirasi, Kapolres Pringsewu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Diacara Jum’at Curhat

INFODESA237 Dilihat

PRINGSEWU,  INFODESANEWS — Kapolres Pringsewu Polda Lampung AKBP Benny Prasetya mengimbau masyarakat untuk sama sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung.

Hal tersebut di sampaikan AKBP Benny Prasetya saat menggelar program Jumat curhat di balai kelurahan Pringsewu Timur, Pringsewu pada Jumat pagi (28/04/2023).

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat di Pringsewu untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tempat tinggalnya masing-masing,” ucap orang Nomor satu ditubuh Polres Pringsewu tersebut.

Selain itu, kata Kapolres Pringsewu apabila ada informasi terkait gangguan kamtibmas untuk melaporkan kepada Polres Pringsewu dan jajaran. Laporan tersebut bisa melalui petugas Bhabinkamtibmas atau kantor Kepolisian terdekat, atau juga bisa melalui hotline Kapolres Pringsewu pada Nomor 0882-8681-6990.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satgas Yonif 511/DY Turut Musnahkan Ratusan Ribu Barang ilegal

“Setiap laporan yang masuk tentunya akan kami tindak lanjuti. Karena itu, untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Pringsewu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan fenomena kenakalan remaja yang patut menjadi perhatian dan diantisipasi masyarakat terutama para orang tua.

Sebab kata Kapolres, Jika dibiarkan fenomena kenakalan remaja seperti geng motor, tawuran, pesta miras dan balap liar tersebut bisa menjadi gangguan Kamtibmas.

“Kalau hanya dibiarkan tentunya fenomena ini akan berkembang dan bisa menjurus pada tindak pidana yang nantinya dapat merugikan  orang lain, diri sendiri maupun keluarga remaja itu sendiri,” bebernya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ermanto Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Tanjung Bintang

Lurah Pringsewu Timur, Sukron mengapresiasi program Jumat curhat yang dilakukan Kapolres Pringsewu dan jajarannya. Menurut Sukron melalui kegiatan tatap muka dan serap informasi tersebut masyarakat dapat secara langsung menyampaikan permasalahan yang di alaminya.

“Ya kami sangat mendukung adanya program tersebut sebagai sarana masyarakat menyampaikan permasalahan terkait Kamtibmas yang dialaminya,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan Jumat curhat di Pringsewu Timur tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol Kisron, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Binmas Iptu Mardiyono dan Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri. (Borneo)