Catatan Arus Balik, Dirlantas Polda Jateng Turun ke Lokasi Tol Banyumanik

NASIONAL231 Dilihat

SEMARANG, INFODESANEWS – Dirlantas Polda Jateng pantau arus balik diwilayah banyumanik one way ke empat (4) terutama wilayah surabaya, solo, semarang dan jakarta terlihat lancar dan aman terkendali.

“Lanjut, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho menegaskan bahwa one way akan segera dijabut dan pukul 21.00 sd 23.00 wib ada dua jalur yaitu semarang dan jakarta akan diperlakukan secara umum serta sebagai catatan bahwa kendaraan arus balik masih terlihat normal terutama di tol banyumanik.

“Untuk hasil evaluasi dilapangan terlihat lancar.” maka korlantantas Polda jateng beserta jajaran adanya puncak arus balik mudik bisa terkendali aman dan kondusif ,” kata Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho dihadapan awak media dilokasi tol Banyumanik pada hari kamis malam 27/4/23).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Boyolali Mendatangi Markas Kodim, Ini Kejutannya

“Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah menambahkan untuk arus balik mudik kendaraan yang melalui pintu tol Kalikangkung saat ini sudah mencapai 47%.

Sehingga masih ada 53% kendaraan yang akan menuju ke jakarta dan maka pada puncak arus balik mudik lebaran yang terpantau di pintu tol Kalikangkung dengan rata-rata kendaraan melintas sekitar 3.700 kendaraan.

Tak hanya itu, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho berkata dalam kebijakan untuk melakukan one way ke arah Jakarta dan sekitarnya akan diberlakukan secara umum.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Calon Paskibraka Terpilih dari 33 Pelajar Blora Terbaik Masuk Asrama Pemusatan Latihan

Kami juga memberlakukan one way lokal di jalur non tol yaitu di fly over Klonengan menuju arah pintu tol Pejagan, Brebes dengan kapasitas jalan yang sempit sedangkan arus kendaraan cukup besar.

Seperti ganjil genap kendaraan yang masuk jalan tol.” untuk kendaraan berplat nomor genap yang akan berangkat di tanggal ganjil untuk mengambil jalur arteri atau non tol.

“Silahkan para pengendara yang akan balik mudik menentukan mau berangkat tanggal berapa disesuaikan dengan plat nomor kendaraan.” semua itu untuk mengurangi arus kemacetan”, tutup Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho selaku Dirlantas Polda Jateng.(@Gus Kliwir)