Sinergitas Tanpa Batas TNI-Polri di Kabupaten Penajam Paser Utara Pasca Libur Lebaran Idhul Fitri 1444 H, Terlihat Saat Pam Obyek Wisata

INFODESA, NASIONAL91 Dilihat

PENAJAM,MINFODESANEWS –  Pasca Libur Lebaran Idhul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sejumlah obyek wisata tampak di penuhi oleh para pengunjung baik lokal maupun luar daerah dengan tujuan untuk berwisata ,guna menjamin rasa nyaman dan tentram terhadap para pengunjung TNI dan Polri serta aparat terkait bersinergi melaksanakan pengaman di sejumlah obyek wisata tersebut. Kamis (27/4/2023).

Dari beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran di Kabupaten PPU diantaranya obyek Wisata di Kasawan Titik Nol IKN, Pantai Amal yang berada di Kelurahan Nenang , Pantai Sipakario Nipah-Nipah serta pantai Tanjung Jumlai, wisata Api-api, kolam renang Babulu dan pantai Corong yang selalu menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan masa liburannya.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi kepada awak media saat di hubungi mengatakan, “Wilayah Teritorial Kodim 0913/PPU yang terdiri dari 4 Koramil atau Kecamatan memiliki sejumlah obyek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun luar daerah pasca libur Lebaran ,”ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pangdam XII/Tpr Ikuti Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI

Wilayahnya memeiliki lokasi obyek wisata maka Babinsa tersebut wajib untuk selalu monitor setiap perkembangan yang ada di lokasi tersebut,”pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Geram, DPRD Blora Pasca Kunker Di karantina Dulu 14 Hari

“untuk itu pengamanan di tempat obyek wisata tersebut sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI maupun Polri serta instansi terkait lainnya dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” jelas Dandim.***