Ketua IDI Cabang Lamsel Kutuk Keras Pelaku Penganiayaan Terhadap dr Carel Yang Terjadi Lambar

INFODESA144 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, dr Wahyu Wibisana mengutuk keras atas perbuatan seorang pasien yang menganiaya teman sejawatnya dr Carel Triwiyono Hamonangan saat melakukan penanganan terhadap pelaku, Sabtu (22/4/2023)

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Carel Triwiyono Hamonangan merupakan dokter di Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat.

“Korban dianiaya oleh pelaku usai menangani keluhannya di Puskesmas Pajar Bulan dan memberikan obat terhadap pelaku, sebelumna sempat cekcok mulut dan akhirnya pelaku bersama keluarganya mengeroyok dan menganiaya korban,”kata dr Wahyu Wibisana, Selasa (25/4/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Korban Keracunan Terus Bertambah Hingga 424 Orang

Menurutnya perbuatan yang dilakukan oleh palaku terhadap korban tidak patut dibenarkan dan tetap berjalan proses hukum.

“Ini tidak bisa dibiarkan dan jangan di anggap hal sepele. Ini sudah kekerasan dan harus tetap di proses . Kami minta pihak kepolisian Lampung barat agar benar-benar menegakan hukum dan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku, .”tegas pria yang mempunyai hobi Motor Croos itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Diduga Jadi Korban Perundungan, Siswa Berprestasi Lopar Ke Polres Lamsel

Diketahui pelaku sebanyak 2 orang itu merupakan warga Gang Senin Griya Arta, Blok A1 Nomor 5 kota Bandar Lampung dan warga Gang Swadaya Vc no 5 LK II Kelurahan Gunung Terang, Bandar Lampung.

“Saat ini kedua pelaku sedang menjalani proses hukum.”pungkas Wahyu di sela-sela kesibukannya di Posko IDI Cabang Lampung Selatan Mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni Lampung. (Red)