Gelar Diskusi, Dishub dan Kominfo Pati Bahas Arus Mudik

INFODESA91 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Focus Group Discussion (FGD) Wartawan se – Kabupaten Pati telah digelar langsung oleh Kominfo Pati di ruang aula, berlangsung penuh hikmad dan kekeluargaan, kegiatan itu dilaksanakanan Dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama antara awak media dengan instansi pemerintah,Kamis (13/4/23).

Pada kesempatan itu Kabid IKP Kominfo Pati Ida Istiani S. Sos, MM memaparkan terkait pembahasan jalur arus mudik bersama Dishub Pati.

” kegiatan ini Dalam rangka meningkatkan kerjasama antara awak media dengan instansi pemerintah”, ujar Ida Istiani S. Sos, MM selaku Kabid IKP Kominfo Pati.

Selain itu, Nita Agustiningtyas S.IP, MM selaku Kabid Dalops menjelaskan bahwa arus mudik tahun ini memang sangat melonjak tinggi dan ada info baik dari pemerintah bahwa PPKM sudah dicabut.

Sebelum covid-19, semua bisa bukber bersama tetapi semenjak ada PPKM memang tidak ada aktifitas sama sekali.. Adapun isu yang menonjol tahun 2023 ini adalah ada kelonggaran yang di berikan Pemerintah pusat dengan PPKM yang telah di cabut.

” Dengan adanya PPKM udah dicabut dan di pastikan arus mudik melonjak tahun ini di pastikan melomjak “, kata Nita Agustiningtyas S.IP, MM dihadapan awak media, Kamis (13/4/23).

Kabid Dalops menambahkan ada poin untuk jalan wilayah se – Kabupaten Pati memang masih terlihat rusak dan respon cepat kami sudah mengecek terkait situasi untuk arus mudik sudah ada petunjuk rambu-rambu secara alternatif.

” Adapun aduan masyarakat terkait parkir liar, sudah kami cek dan juga ditindaklanjuti.” Jika menjelang bukber pasti area pertokoan, penjual makanan sekitar jalan pasti membuat kemacetan”, tegas Kabid Dalops.

Untuk terkait arus mudik tahun 2023 ini dipertanyakan soal tarif umum, apakah bayar atau gratis???

” nanti kita tanyakan ke bagian bidang angkutan, biar tidak salah paham untuk soal tarif umum,” tutupnya.(@Gus Kliwir).