Peduli Kesusahan Warganya, Babinsa Kelurahan Petung Kopka Gampang Berikan Bantuan Sembako

INFODESA, NASIONAL230 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin kerja sama dan saling membantu serta rasa bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya dalam segala kegiatan.

Seperti kegiatan yang dilakukan Kopka Gampang P Babinsa Kelurahan Petung Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU saat memberikan bantuan Bansos berupa sembako kepada Ibu Dayah istri dari Arifin yang kesehariannya berkerja sebagai bertani yang beralamat di RT 017 Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (30/03/2023).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan bahwa bantuan sembako dari Babinsa tersebut merupakan bagian dari kepedulian berbagai elemen masyarakat serta TNI.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Perhatikan Kesehatan Warga, Satgas TMMD 110 Kodim 0912/Kubar Terjunkan Tenaga Kesehatan

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa meringankan sedikit beban dapur rumah tangga ibu Dayah, dan kamiTNI Khususnya para Babinsa siap memberikan bantuan kapanpun dan di manapun dibutuhkan oleh Rakyat,” ucap Dandim Kepada awak media.

Dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, Babinsa jajaran TNI AD terus saja mencitrakan jati dirinya sebagai Prajurit Pejuang yang siap setiap saat melindungi Rakyat dari segala kesulitan dan kesusahan yang dihadapinya.

Kopka Gampang P mengatakan, membantu kesulitan warga atau apa saja kegiatan yang warga di desa binaannya yang memerlukan bantuan merupakan suatu kewajiban Babinsa kepada warganya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. ungkapnya.

“Kami semaksimal mungkin akan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga pengamalan dari 8 TNI Wajib,” pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Komsos Babinsa Koramil 04/Jebres Menyasar Warga Masyarakat Mojosongo, Ini Tujuannya

Sementara itu, Dayah menuturkan,”Saya ucapkan banyak terima kasih atas pemberian dan kemurahan hati bapak TNI khususnya bapak Babinsa , betapa bersyukurnya kami pada bulan ramadhan ini dan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan serta panjang umur dalam tuigas dan pengabdiannya dalam menjaga NKRI,”ucapnya.

Bansos bertujuan untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan seseorang yang mengalami disfungsi sosial agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar.juga bertujuan sebagai pemberdayaan sosial, yakni untuk menjadikan seseorang atau kelompok masyarakat yang mengalami masalah sosial mempunyai daya, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.***