Babinsa Argomulyo Serda Efendi Isi Bulan Suci Ramadhan Dengan Wasbang Kepada Siswa SDN 018 Sepaku

INFODESA, NASIONAL123 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan yang penuh dengan berkah sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh sekolah-sekolah, seperti prajurit Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU Babinsa Desa Argomulya Serda Efendi dengan mengisi Wasbang kepada siswa-siswi SDN 018 Sepaku Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim. Senin (27/3/2023).

Dalam mengisi materi wasbang tersebut Babinsa Desa Argomulya tersebut didampingi oleh Kepala Sekolah Dasar 018, Babinsa Argomulyo Serda Efendi, Dewan guru SD 018 Sepaku dan di hadiri seluruh siswa SD 018 Sepaku.

Pada kesempatan tersebut Serda Efendi selaku pemateri Wasbang menyampaikan ucapan salam hormat dan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 018 Sepaku yang telah memberikan waktu dan kesempatan serta kerjasama dengan Koramil 0913-04/Sepaku dalam koordinasi berbagai hal yang berkaitan dalam dunia pendidikan dengan lembaga yang ada di Desa Argomulyo khususnya Babinsa.

Babinsa mengatakan,” Makna bulan Ramadhan bagi umat Islam yang pertama adalah bulan yang penuh dengan kesabaran dan ketakwaan dan Saat bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh termasuk adik-adik siswa SDN 018 Sepaku selain itu mari kita saling menghargai dalam menjalankan ibadah puasa disegala tempat kita berada,”ujar Serda Efendi.

Selain menjalankan ibadah puasa jangan lupa adik-adik harus disiplin dalam belajar, sopan santun, dan hormat kepada guru, ketaatan kepada orang tua serta iman dan tak kalah pentingnya adik-adik harus senan tiasa Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi syarat mutlak para siswa dalam menuntut ilmu di sekolah,”kata Babinsa.

Kegiatan bulan Ramadhan untuk anak SD yang umum dilaksanakan adalah pesantren kilat. Singkatnya, kegiatan ini berisi pendalaman ilmu agama Islam kepada para siswa dan biasa diadakan oleh sekolah. Mulai dari tausiyah, membaca qur’an, menghafal surah, dan masih banyak lagi.***