Pasiter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono Berikan Wasbang Kepada Ormas PP

INFODESA, NASIONAL135 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dalam rangka kegiatan program kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik perihal Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan.

Pasi Ter Kodimk 0913/PPU Kapten Inf Martono berkesempatan memeberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Organisasi Masyarakat di Kab. PPU yang di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. PPU bertempat di Aula Lantai III Masjid Agung Al-Ikhlas Kel Nipah-nipah Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara.Selasa (21/3/2023).

Kapten Inf Martono dalam arahannya menyampaikan,” Bahasa pemersatu kita adalah bahasa indonesia. Karena indonesia terdiri dari banyak pulau dan keberagaman budaya dan bahasa maka di ciptakan lah bahasa indonesia agar menjadi satu kesatuan,”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TINGKATKAN HASIL PANEN, BABINSA KORAMIL BUNGKAL BANTU PETANI BERSIHKAN LAHAN JAGUNG

“Identitas Nasional adalah manifestasi nilai-nilai budaya yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan dari ratusan suku yang dihimpun dalam satu kesatuan Indonesia menjadi kebudayaan nasional dengan acuan Pancasila dan roh Bhinneka Tunggal Ika sebagai Dasar dan arah pengembangnya,”jelas Kapten Martono.

Lanjutnya,Pemantapan ideologi dan wawasan kebangsaan merupakan satu hal yang wajib untuk selalu kita tanamkan dalam diri kita termasuk seluruh masyarakat Kab PPU untuk itu Pancasila diharapkan senantiasa menjadi pedoman dan petunjuk dalam menjalani keseharian hidup manusia Indonesia baik dalam berkeluarga, bermasyarakat maupun berbangsa,”tutupnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Zaman VOC Hingga Sekarang Pencari Rencek Kayu Jati di Hutan Masih Disebut Blandong

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  Kaban Kesbangpol PPU, Agus Dahlan,S.Pd, Ketua Komisi I DPRD PPU, H Andi Muh Yusuf SH.MH., Pasi Ter Dim 0913/PPU , Kapten Inf Martono,Kabid Iwasbang, Orkemas dan Kesbud Kesbangpol PPU, Andi Bahtiar,S.Pd,Kasubbid Iwasbang dan Orkemas Kesbangpol PPU, Dwi Hartati S.Sos, Ketua Baladika Mulawarman Kab PPU,Heldiyansah,Para Ketua Ranting Baladika Mulawarman Se Kab PPU serta Para anggota Baladika Mulawarman Se Kab PPU.(Mur)*