Tukang Bangunan di Ronggowongso dilarikan ke Rumah Sakit akibat Tersengat Listrik

INFODESA83 Dilihat

Seorang tukang bangunan yang tengah mengerjakan proyek Pasar Rogowongso (Gowangsan) Pati tersengat arus listrik, akibatnya korban dilarikan ke RS Karyadi Semarang akibat luka bakar serius.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Pujiati mengatakan, Kejadian hari ini Rabu, 06 Desember 2017 pukul 10.15 Wib.

Korban bernama Munawar, 52 Th, bekerja sebagai Tukang bangunan, alamat Jl Bedagan no 490 c Rt 06 / Rw 02 Semarang Tengah”, ungkap Iptu Pujiati.

Iptu Pujiati membeberkan kronologi kejadiannya, korban selaku  tukang bangunan proyek  pasar rogowongso hendak memplester tembok / dinding bagian atas. Karena tembok berdekatan dengan kawat listrik PLN, selanjutnya korban berinisiatif membungkus kabel PLN dengan pipa pralon. Pipa pralon pertama, kedua dan ketiga berhasil dipasang, namun ketika hendak membungkus kabel dengan pralon yang keempat, tanpa sengaja kabel listrik menyengat dada korban.

Korban selanjutnya terjatuh posisi masih diatas atap dalam keadaan sadar,  selanjutnya korban turun melalui tangga dan pergi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Hasil pemeriksaan Tim medis RSU Soewondo Dr. Risamanto dan Dr Eka handika menerangkan bahwa korban mengalami luka bakar tubuh sebanyak 38 % . Luka bakar pada bagian dada dan  bagian paha sebelah kiri. Untuk selanjutnya korban akan dirujuk ke rumah sakit karyadi semarang.

Barang bukti pralon ukura  1,25 Dim dengan panjang 146 cm merk triliunbasic selanjutnya diamankan oleh Polsek Pati.

Petugas PLN Pati Harno dan Abdul Rohman yang hadir dilokasi menerangkan bahwa kawat listrik yang menyengat korban bertegangan 20.000 Volt. (Hms/Arnie)