Dies Natalis AUB ke 54, UNDHA AUB Gelar Jalan Sehat SIAPKAN MAHASISWA MENJADI “LEADER OF SERVIS, COMPETENCE and CONSCIENCE”

SOLO, INFODESANEWS | Ratusan dosen dan karyawan Universitas Dharma AUB Surakarta melakukan jalan sehat diseputar kampus. Kegiatan itu untuk memeriahkan Dies Natalis ke-54 STIE AUB Surakarta (sekarang UNDHA AUB-red), pada Jumat (17/2). Tanggal 17 Februari merupakan hari yang sakral bagi AUB karena tanggal tersebut merupakan hari berdirinya STIE AUB Surakarta. Serangkaian dengan Dies Natalis tahun 2023 tersebut pihak panitia menggelar serangkaian acara, antara lain jalan sehat, lomba tenis meja dan tumpengan.

Pagi itu, jalan Sehat dilepas oleh Ketua Yayasan Karya Darma Pancasila Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM dan Rektor UNDHA AUB Prof Dr Siti Fatonah, MM. Jalan sehat dengan star dari kampus I UNDHA AUB  diikuti oleh seluruh dosen, karyawan UNDHA AUB serta pengurus YKDP Frensi Tutanto, Nurbiyantoro, Dn Turniawan dll.

 

Rute yang dilalui, dimulai dari halaman kampus UNDHA AUB Surakarta ke arah timur kemudian utara, dan seterusnya. Selanjutnya melewati Fakultas Ilmu Komputer dan kemudian finish di halaman kampus I UNDHA AUB Surakarta. Dies Natalis merupakan momentum yang perlu diperingati sebagai inspirasi dalam mengembangkan segala potensi yang ada baik yang berupa akademik maupun nonakademik

Dalam kesempatan tersebut Anggoro meminta agar dosen dan karyawan bisa menjaga kesehatan, karena sehat itu modal utama dalam melakukan segala hal. Tanpa sehat kita tak akan berarti apa apa dalam hidup ini. Terlebih bagi dosen, yang notabene sebagai central ilmu bagi mahasiswa harus sehat. Menurut Anggoro hidup sehat itu mahal harganya, tidak bisa diukur dengan segepok uang. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan makan bersama di rumah Joglo.

Tidak hanya itu, tokoh dan pejabat AUB juga mengadakan ziarah ke makam leluhur, salah satu diataranya adalah Dr. Hc. Tukidjo. Dalam isi doa itu agar arwah para leluhur bisa tenang di akhirat bersama Tuhan. Dan yang masih dibumi anak cucu serta keluarga besar UNDAH AUB diberi kesehatan, rejeki, serta lancar dalam beraktifitas khususnya dalam mengelola AUB, sehingga kedepan semakin maju dan berkembang.

Komitmen Cetak Pemimpin Masa Depan

Sekedar diketahui, Universitas Dharma AUB Surakarta terbentuk dari perjalanan panjang. Dengan pengalaman lebih dari 50 Tahun, UNDHA AUB berkomitmen mencetak pemimpin masa depan melalui program pendidikan unggul yang berlandaskan nilai-nilai kebangsaan. Undha akan terus mendorong kemajuan bangsa dengan memberikan  wujud kontribusi aktif dalam pengembanngan dan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi untuk memenuhi kebutuhan bangsa.

Dalam ranah pengabdian kepada masyarakat, UNDHA mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas pengabdian berbasis riset. UNDHA secara bertahap membangun kepemimpinan pengabdian kepada masyarakat. UNDHA juga berkerja keras mempersiapkan setiap mahasiswa menjadi pemimpin pengabdi (leader of servis) yang kompeten (competence), berhati nurani benar (conscience). (*/red)