Agenda Tahunan, Ketua DPRD Pati Gelar Musrenbang

INFODESA99 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Musrenbang hari ini adalah merupakan agenda tahunan dalam rangka penyusunan yang akan datang, yang mana sistemnya baten yaitu dari bawah ke atas.”Kehadiran saya musrenbang di Kayen ini adalah di undang sebagai tokoh masyarakat wilayah selatan yang dipercaya sebagai anggota DPRD Pati.

Maka dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Pati H. Hardi, Suyono, Susanto, Warsiti selaku anggota DPRD Pati, Camat,Kapolsek, Koramil,Kepala Desa, BPD, Tomas dan Tokoh Agama Kayen.

“Lanjut, Ali Badrudin berharap bahwa musrenbang ini tidak menjadi agenda rutin tahunan.” namun apa yang menjadi agenda sekala perioritas harus terakomodir, apalagi banyak yang disampaikan beberapa item saat musrenbang ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Inilah Jawabannya Ada Apa Polsek Serengan Geruduk Koramil Serengan

Menurutnya, yang menjadi sekala prioritas dari peserta musrenbang adalah sekala perioritas penanganan banjir yang menjadi langganan di setiap tahun khususnya di Pati Selatan”, kata Ali Badrudin saat diwawancarai awak media.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin sebagai bagian tokoh masyarakat yang ada di wilayah selatan.”Ia berharap ketika usulan yang menjadi sekala perioritas penanganan pasca banjir yang ada di Kayen ini, harus benar-benar terealisasi.

Ali Badrudin juga menegaskan agar penangan pasca banjir yang setiap tahun ini segera ditangani oleh Pemerintah Daerah dan hal ini akan kami tunggu setelah dibahas di APDB jadi RKPD,” tambah Ketua DPRD Pati, Rabu (15/2/23).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satgas 131/Brs Gelar Doa Bersama Warga Papua

Terkait masalah pupuk, banyak keluhan dari para petani. “Ali Badrudin menambahkan untuk musrenbang di Sukolilo juga sudah saya sampaikan, banyak para petani yang komplaian kepada pemerintah untuk kebutuhan pupuk selama ini.

Maka dalam penanganan pasca banjir dan kesulitan pupuk harus menjadi prioritas utama.“Terkait permasalahan pupuk, Kami sudah menyampaikan pada Pemerintah melalui Dinas Pertanian harus benar-benar menangani bagaimana pendistribusian yang benar.

Alokasi dan targetnya yang kurang harus diperbanyak dan hal ini tugas dari Dinas Pertanian untuk mengalokasikan pupuk subsidi,” tegasnya,(Red)