Bina Anggota Pramuka Saka Wira, Ini kata Sertu Sugeng

INFODESA159 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Sebagai satuan Komando kewilayahan di bawah jajaran Kodim 0719/Jepara, Koramil 04/Pecangaan memiliki tugas dan tanggung jawab melatih dan memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Pelatihan dan pembinaan kepada anggota Pramuka tersebut diberikan oleh Babinsa Sertu Sugeng di Halaman Makoramil 04/Pecangaan di Jl. Jepara-Kudus, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa Sertu Sugeng dengan harapan para anggota Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakil Ketua I DPRD Lamsel Terima Kunjungan Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Palembang

Dikesempatan itu, Babinsa Sertu Sugeng menekankan disiplin terhadap diri sendiri serta peduli terhadap sesama dengan selalu kompak dan dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan baik.

Dikatakan Babinsa Sertu Sugeng bahwa sebagai seorang pelatih dan pembina anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan terus berusaha dan bekerja keras demi majunya anggota Pramuka di wilayah binaan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ratusan Pelajar di Kenalkan Budaya, Pustaka, Dan Karya Di Cethik Geni

“Anggota Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan generasi bagi bangsa, melalui Pramuka generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong-royongan, dan tanggung jawab dan kedisplinan yang harus ditanamkan sejak dini,” kata Babinsa.

Selain itu, Pramuka merupakan suatu wadah pembinaan untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan juga pengalaman di bidang ilmu.(Red)