Yonif 611/Awang Long Laksanakan Karya Bakti Sebagai Pelopor Gotong Royong Masyarakat

NASIONAL254 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS – Sebagai wujud nyata bahwa TNI bersama rakyat, Anggota Yonif 611/Awl melaksanakan Karya bakti di Sungai Kunjang dan warga Jl. Jakarta RT. 69 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda melaksanakan kegiatan karya bhakti Jumat Bersih pembersihan di Masjid Ar-Rasyidin, Jumat (10/02/2023).

Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial dan diharapkan dapat bisa mendekatkan hubungan antara TNI dengan Masyarakat. Kegiatan ini mendapatkan antusias oleh warga sekitar.

Kegiatan Gotong royong setiap hari Jum’at ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan juga sebagai ajang silaturahmi babinsa bersama warga binaannya, Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat, ucap Kabintal Korem 091/ASN Kapten Inf Utama.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Marak Citayam Fashion Week, Presiden: Kreativitas Anak Muda Kita Dukung

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan dan bukti nyata kekompakan antara TNI,Polri dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi, jelasnya.

Parjio Salah satu warga Loa Bakung mengucapkan sangat berterima kasih atas Karya Bhakti ini karena sangat membantu sekali dalam kehidupan sehari hari. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Karya Bhakti ini diharapkan akan lebih banyak lagi dilakukan ditempat yang lain yang bisa bermanfaat oleh warga di Desa Loa bakung.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tahun 2024 Desa Sidoharjo Menjadi Desa Maju

Kami warga merasa senang dan bangga atas bantuannya, semoga bapak bapak TNI dan Polri semakin solid dan dekat bersama masyarakat, ungkapnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan yakni pemberian bantuan alat pembersih masjid dari Danrem 091/ASN diserahkan Kabintal Korem 091/ASN Kapten Inf Utama diberikan kepada Pengurus Masjid Ar-Rasyidin dengan didampingi Camat Sei Kunjang Ibu Dwi Siti Nurbaya, S.Sos., M.Si, Danramil 0901-01/Samarinda Ulu Mayor Cba Priyono., Polsek Loa Bakung dan FKPM Loa Bakung.

Sedangkan sektor karya bakti diantaranya dalam masjid serta sekeliling masjid, Wc, tempat wudhu, halaman masjid dan parit.(Mur)*