Rycko Menoza: Pemuda Pancasila Merupakan Ormas Nasional

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP, menyebut Pemuda Pancasila merupakan organisasi lama yang Namanya sudah dikenal masyarakat Indonesia.

Tak jarang kalau Pemuda Pancasila kerap dicap negative, padahal seiring berjalannya waktu pemuda Pancasila banyak mengisi jabatan-jabatan strategis mulai dari legislatif bahkan sampai kepala desa.

“Itu membuktikan kalau peran pemuda Pancasila itu terasa dimana-mana, nggak apa-apa dicap jelek tetapi mari kita buktikan kalau PP itu bermanfaat bagi masyarakat, buktinya banyak yang jadi anggota DPRD jadi kades juga banyak, artinya bermanfaat bagi orang banyak juga,” kata mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 itu.

Hal tersebut disampaikan di hadapan para kader PP dalam sambutannya usai pelantikan pengurus PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Rabu (8/2/2023)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 074 Warastratama Kunjungi Kodim Sragen, Puji Pencapaian Vaksinasi

“Jadi ketua itu bukan untuk gagah-gagahan, ada tanggungjawab yang besar. Perkara menjadi pemimpin itu bukan perkara mudah, manfaatkanlah amanah ini sebagai ladang berbuat kebaikan dan berkiprah di tengah masyarakat,”kata putra mantan Gubernur Lampung itu.

Rycko juga berpesan kalau seragam loreng dengan warna hitam orange jangan disalahgunakan tetapi dia mengajak loreng hitam orange untuk menjaga keutuhan bangsa serta menolak perpecahan yang membahayakan NKRI.
Rycko juga menyinggung ketidakhadiran Camat Sidomulyo yang tidak hadir padahal sudah diundang. Rycko menyayangkan sikap yang demikian itu.

“Pak Danramil dan Kapolsek saja hadir, camat malah nggak hadir. Nggak perlu takut akan posisinya, kami datang baik-baik dan mengundang baik-baik juga kok,” ucap Anak Dubes Kroasia itu.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Selatan, M. Akyas berharap kehadiran Rycko Menoza dapat memacu semangat kader PP di Bumi Khagom Mufakat untuk senantiasa berbuat baik di tengah masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Sidomulyo Lakukan verifikasi dan Validasi Calon KPM BLT DD Ta-2023

“Banyak contoh kader yang jadi anggota DPRD, dari berbagai partai bahkan ada di PP. PKS pun ada, artinya Pemuda Pancasila berdiri untuk semua golongan dan tidak membeda-bedakan latar belakang. Sekali layer terkembang surut kita berpantang,” ucap M. Akyas.

Ditempat yang sama, Majelis Penasehat Organisasi Pemuda Pancasila Lampung Selatan,Agus Sartono mengatakan organisasi bertujuan untuk menggembleng para kader supaya tidak kaku bermasyarakat. Dalam tubuh organisasi juga menganut asas keterbukaan dan kebersamaan.

“Sehingga pesan saya kepada pengurus PAC yang dilantik dapat mengambil manfaat dan belajar banyak di organisasi ini. Sehingga kedepan visi-misi Pemuda Pancasila dapat betul-betul tercapai dan bermanfaat bagi rakyat,”kata Legeslatif dari Fraksi PAN itu. (Red)