Bupati Lamsel,Nanang Ermanto: Kepentingan Rakyat Harus Diutamakan.

INFODESA222 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, mengatakan saat ini pemerintah daerah sedang menggali potensi yang ada. Baik itu pengembangan pariwisata, pengembangan UMKM, ketahanan pangan dan peningkatan daya saing sumber daya manusia untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Musrenbang tingkat Kecamatan dengan tema “Pemantapan Daya Saing dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan Semangat Gotong Royong”, itu dipusatkan di Pantai Banding Desa Banding Kecamatan Rajabasa, Kamis (2/2/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Lampung Selatan Terjunkan 354 Personil Untuk Pengamanan Musim Liburan

Untuk itu, Nanang berharap, semua usulan-usulan yang disampaikan dalam Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2024 dapat terealisasi demi kepentingan masyarakat.

“Mengenai usulan pembangunan yang telah direncanakan, kalau untuk kepentingan rakyat maka harus diutamakan,”kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu Camat Rajabasa Sabtudin mengatakan, Pada Musrenbang perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 kali ini, Kecamatan Rajabasa memprioritaskan usulan pembangunan infrastruktur rest area guna mendukung dan menunjang sektor pariwisata di Rajabasa.

Menurutnya selama ini para wisatawan yang membawa bus besar tidak ada tempat parkir dan putar balik. “Oleh karenanya di Kecamatan Rajabasa perlu adanya pembangunan rest area termasuk pelebaran jalan,” ujar Sabtudin dalam penyampaiannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Tigeneneng Diringkus Polsek Natar

Lebih lanjut di sampaikan, sebagai salah satu kecamatan penyangga sektor pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan, rest area yang diusulkan pada Musrenbang RKPD 2024 rencananya akan dibangun di sekitar Desa Sukaraja.

“Ada dua desa yang berpotensi menjadi desa wisata. Yaitu Desa Kunjir dan Desa Sukaraja,” pungkas Sabtudin dalam penyampaiannya. (Red)