Sikapi Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi ke Sekolah

INFODESA228 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Guna mengantisipasi keresahan terhadap isu penculikan anak, yang saat ini sedang marak di media sosial. Babinsa Serma Hadi anggota Koramil 01/Jepara bersama Bhabinkamtibmas Aipda Tego anggota Polsek Jepara Kota melakukan sambang ke sekolah-sekolah.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh kedua aparat ke wilayahan untuk memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada siswa-siswi SDN 3 Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Rabu, (1/2/2023).

Dihadapan siswa-siswi SDN 3 Bandengan, Babinsa Serma Hadi menyampaikan terkait dengan issu saat ini yang beredar mengenai kasus penculikan anak di wilayah Kabupaten Jepara agar tidak mudah mempercayai sepenuhnya, karena berita tersebut belum tentu benar keberadaanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Tulungagung Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Al Munawwar Tulungagung

“Siswa-siswi SDN 3 tidak perlu takut dan resah yang berlebihan, kami dari aparat TNI-Polri serta Pemerintah akan selalu melindungi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Jepara,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Serma Hadi mengatakan yang terpenting tetap waspada dan tidak mudah percaya atau terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Fajar Baru Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Gunakan DD Ta-2021 Tahap II

“Apabila adek-adek menemukan orang yang mencurigakan segera lapor kepada ibu atau bapak guru di sekolah agar segera dilaporkan dan di tangani oleh bapak TNI maupun Polisi.

Selain itu, harapan kami pihak sekolah selalu melakukan pengawasan kepada anak-anak didiknya, serta memberikan pesan kepada orang tua siswa-siswi untuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah”, tegas Serma Hadi selaku Babinsa.(@Gus Kliwir)