Upaya Polsek Japah Memberikan Rasa Aman Terkait Issu Penculikan Anak

KRIMINAL, PERISTIWA160 Dilihat
banner 728x90

BLORA, INFODESANEWS | Jajaran Polres Blora mengeluarkan sejumlah imbauan melalui sejumlah media dan Media social dalam hal meredakan dan memberikan rasa aman terkait berita Penculikan anak yang beredar akhir – akhir ini, dan langsung di Tindak lanjuti Jajaran Polsek – Polsek.

Tampak dalam slah satu media social Twiter Polres Blora @polresblora berjudul Imbauan Polres Blora Terkait Isu Penculikan Anak, yang telah di baca ratusan nitizen.

Inilah isi Imbauhan Kapolres Blora melalui akun Metsoso Polres Blora

          1. Tetap selektif dan teliti dalam menanggapi Isu yang berkembang terkait berita penculikan anak
          2. Masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan
          3. Tetap lakukan pengawasan yang kuat terhadap anak
          4. Berikan Pemahaman terhadap Anak agar tidak mudah terpengaruh terhadp orang yang belum dikenal
          5. Laporkan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat bila menemukan hal yang mencurigakan dan dapat menghubungi nomor Lapor Pak Kapolres Blora 0812-2918-2739 AK.
BACA KONTEN LAINNYA ---->
Inisial J Diamankan, Kasatreskrim Polresta Pati Ungkap Kronologi Kejadian

Dikutip dari Webside Resmi polres Blora (https://mustikapolresblora.com/) terkait isu tersebut, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K.,M.M.,M.H menyampaikan bahwa sampai saat ini situasi di kabupaten Blora aman dan kondusif dan tidak ada laporan yang masuk tentang penculikan anak. Namun demikian, Kapolres meminta warga untuk tetap waspada.

“Sampai saat ini situasi Blora relatif kondusif. Dan tidak ada laporan tentang penculikan anak. Jadi isu tersebut adalah hoaks. Namun demikian kita imbau warga agar tetap waspada,” beber Kapolres Blora, Selasa, (31/01/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
SMSI Provinsi Lampung Dukung Langkah Bea Cukai Brantas Miras Ilegal

Senada dengan itu Polsek Japah AKP Isnaini, S.H, M.H langsung mengambil langkah cepat dengan langsung terjun di sejumlah sekolah, serta bekomunikasi dengan guru sekolah yang berada di lingkungannya.

“Seluruh Bhabinkamtibmas  kita instruksikan,agar menjalin sinergi dengan Babinsa untuk mengimbau warga tetap tenang namun demikian harus selalu waspada,” ujarnya.

“ Dan meminta warga untuk segera melapor jika di masyarakat ada kecadian yang mencurigakan,” pungkasnya melalui Whatshap Pribadinya.**Red

banner 728x90