Primkop Kartika C.08 Jepara Gelar Rapat Anggota Tahunan Ke-54

INFODESA205 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Primkop Kartika C.08 Jepara melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0719/Jepara. Pada Senin. (30/01/2023).

Rapat Anggota Tahunan bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan manajemen Primkop Kartika C.08 Jepara kepada seluruh anggota.

Sebagaimana kita pahami bersama, Koperasi Kartika C.08 Jepara merupakan suatu usaha berbadan hukum, keberadaannya dan legalitas usahanya dijamin oleh Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

Dalam sambutannya, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., menyampaikan, sesuai aturan yang berlaku dalam Undang-undang Perkoperasian, agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan pemegang kekuasaan tertinggi pengambilan keputusan penting dalam mengembangkan manajemen Koperasi secara kelembagaan.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup Buku Tahun 2022 dengan Tema “Kita Mantapkan Penataan Koperasi yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polisi Ringkus Pelaku Pemerkosa Wanita ODGJ

“Kita dapat menetapkan suatu kebijakan, mengevaluasi, menilai kinerja para pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan serta belanja pada tahun berjalan, maupun rencana pengembangan usaha perkoperasian,” kata Dandim.

Selain itu, forum ini merupakan media untuk mengetahui sejauh mana perkembangan koperasi dan sejauh mana koperasi memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui usaha bisnis yang dijalankan.

“Pentingnya forum ini, maka seluruh peserta rapat harus benar-benar memanfaatkan agenda tahunan ini dengan baik dan seoptimal mungkin. Sampaikan saran dan masukan secara jujur dan obyektif, demi kemajuan koperasi Kartika C.08 Jepara kedepan,”ujar Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq.

Lebih lanjut, kembangkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar pengurus, dan anggota dalam upaya mewujudkan tujuan Koperasi yaitu mensejahterakan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Blora

Sedangkan dikesempatan itu juga Ketua Primkop Kodam IV/Diponegoro yang diwakili Kolonel Inf Dodit Martono, mengharapkan Primkop Kartika C.08 Jepara terus meningkatan pelayanan kepada para anggota koperasi khususnya dalam menyelenggarakan unit usaha toko agar para anggota dan keluarganya benar-benar merasakan mendapat perlakuan dan pelayanan dari koperasinya.

Hadir dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, Kolonel Inf Dodit Martono yang mewakili Ketua Primkop Kodam IV/Diponegoro, Ketua Koperasi dan UMKM Kabupaten Jepara Samiaji, S.E., Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto, Perwira staf, Danramil, anggota, PNS Kodim dan perwakilan Persit KCK Cabang XL Dim 0719 Jepara.(@Li)