Sebagai Dukungan Agenda Nasional, TNI Masuk Pasar Cek Harga Sembako

INFODESA191 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Babinsa Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/Ls, Peltu Gatot Haryono dan Sertu Yus Karyanto melaksanakan pengecekan dan kontroling harga sembako di pasar Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan ,Rabu (18/1/2023).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi amanat Presiden RI, Ir H Joko Widodo,dalam pidatonya saat HUT TNI ke 77 yang dipusatkan di Lapangan Istana Merdeka, Rabu 5 Oktober 2022 lalu.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo minta ke jajaran TNI dan jajaran Polri untuk bersinergi menyukseskan berbagai agenda nasional.

“Saya minta Dukung agenda-agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, krisis enegri dan krisis finansial. Bantu kemandirian pangan, pengendalian inflasi jaga pertahanan dan keamanan agar masyarakat bisa berkarya optimal dalam menghadapi berbagai macam tantangan-tantangan yang ada.

“Di tengah tantangan bangsa yang kompleks, saya minta TNI tetap harus meningkatkan profesionalitasnya. TNI harus terus secara bertahap melanjutkan pemenuhan minimum essential force, pembangunan kekuatan perlu terus selearas dengan pembangunan nasional dan program bela negara perlu dilanjutkan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi untuk mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.”kata dia dalam pidatonya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pj Bupati Singgung Pengembalian Fungsi Hutan

Danramil 421-03/Pnh, Kapten Inf Nurdin, mengatakan kegiatan Pengecekan harga sembako ini salah satu bentuk dukungan angenda Nasional sesuai amanat Presiden yang di amanatkan melalui pidatonya.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya harga sembako stabil diwilayah kami,” ucap Danramil 421-03/Pnh Kapten Inf Nurdin.

Sementara itu Babinsa Peltu Gatot Haryono, mengatakan. “Saya bersama-sama dengan aparat Kecamatan dan Polsek turun langsung ke pasar-pasar dan
terus berkomunikasi dengan para pedagang, terkait harga-harga kebutuhan pokok, baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penyebab Banjir, Pj Bupati Ungkap Perlu Penanganan Komprehensif

“Hal ini untuk mengantisipasi adanya upaya dari pedagang atau pihak lainya menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga yang ditetapkan,” Jelas Peltu Gatot

Dari hasil pantauannya Peltu Gatot menyampaikan, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil.

“Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Pasuruan hingga saat ini masih stabil, dan dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa

Selah seorang pedagang sembako di pasar Pasuruan, Ijem, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Terimakasih bapak-bapak Babinsa, sampai mau turun kepasar sehingga pasar menjadi lebih aman, semoga bapak-bapak selalu sehat selalu.” ungkapnya. (Red)