Bupati Nanang Ermanto Berikan Bantuan Korban Rumah Roboh di Desa Banjarsuri

INFODESA156 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada Darsih (63) warga Dusun Terep Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, korban rumah roboh.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta dan makanan cepat saji itu diserahkan langsung oleh Nanang Ermanto didampingi Sekertaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan kepala Desa setempat Sugianto, Rabu (18/1/2023)

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakatnya yang tertimpa musibah.

“Ini, nanti akan segera dibagun. Dua atau tiga hari kedepan sudah dimulai pembangunannya. Pak Kades bersama masyarakat tolong dibantu gotong royongnya. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kita bantu,” kata Nanang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dengan Asah Kemampuan Bela Diri, Prajurit Kodim Madiun Latihan Yongmoodo.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Peristiwa terjadi pada Minggu 15 Januari 2023 sekitar pukul 14.00 wib. tiba-tiba rumah roboh.

“Sore, kejadiannya sekitar pukul 14.00 wib.”kata kepala Desa Banjarsuri Sugianto.

Sementara itu Tini (20) anak korban mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Demak Begitu Dekat Akrap Bersama Anak - anak SD Solowire

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih untuk pak Nanang Ermanto, atas bantuan pembangunan rumah kami. Semoga bapak bersama keluarga sehat selalu jaya selalu, sehingga bisa meningkatkan dan melanjutkan pembangunan selanjutnya,” ujar Tini.

Tini mengatakan, Saat kejadian saya sedang masak di dapur, tiba-tiba terdengar suara dari bagian atap rumah, sontak saya lari keluar untuk menyelamatkan diri bersama ibu.

“Setelah kami keluar dari rumah, saya memanggil Pak RT untuk memutus jaringan listrik. Tak berselang lama rumah langsung roboh rata dan rata dengan tanah.”kata Tini menceritakan kejadian yang dialaminya. (Red