Larasati Berhasil Ungguli 2 Lawannya di Pilkades PAW Desa Beringin Kencana

INFODESA262 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Calon Kepala Desa nomor urut 2, Larasati berhasil unggul dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (21/12/2022)

Larasati merupakan satu-satunya Calon kepala Desa perempuan dengan nomor urut 2 itu berhasil mengungguli calon lainnya dengan perolehan 57 suara.

Sedangkan calon nomor urut 1 Eko Ariyanto berada di urutan kedua dengan perolehan 41 suara dan calon dengan nomor urut 3 Sutanto memperoleh 44 suara.

Plt Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurochman menjelaskan, proses pemilihan kepala desa (Pilkades) PAW di Desa Beringin Kencana sudah selesai. “Hasilnya calon nomor urut 2 yang memimpin perolehan suara.”kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Turut Memeriahkan HUT Brimob Ke 72, Dandim 0803/Madiun Hadiri Pelepasan Fun Bike Tour De Java

Menurutnya, Kades terpilih Larasati, dengan masa jabatan hingga 2025 selanjutnya akan segera dijadwalkan proses pelantikan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
“Nunggu jadwal dari Kabupaten, karena ada 4 Kades PAW terpilih, kemungkinan dilantik bersamaan,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Pilkades PAW Desa Beringin Kencana, Ahmad Mukhlis Haryadi mengatakan, Sebanyak 144 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades PAW.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cepat Tanggap, Tim Relawan Bandar Lampung Bahagia, Bantu Korban DBD

“Calon nomor urut 2 Larasati memperoleh 57 suara, selanjutnya nomor urut 1 Eko Ariyanto memperoleh 41 suara dan nomor urut 3 Sutanto memperoleh 44 suara dan total 142 suara sah dan 1 surat suara rusak atau tidak sah, sedangkan 1 suara tidak hadir.

“Alhamdulillah proses pemilihan dapat berjalan lancar dan sukses. Tentunya ini semua berkat kerjasama dari semua pihak yang ikut mengamankan jalannya pemungutan suara.”pungkasnya. (Bambang)