Swasembada Pangan, Babinsa Bukit Subur Komsos Dengan Petani Semangka

NASIONAL132 Dilihat
banner 728x90

PENAJAM, INFODESANEWS – Babinsa Bukit Subur Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Hari Wibowo membantu sekaligus melaksanakan Komsos ke petani Tanaman Semangka di Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (20/12/2022).

Aksi tersebut bagian dari Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

“Kali ini kita mengunjugi Bapak Arfan yang merupakan Petani Semangka di Desa Bukit Subur. Alhamdulillah tanamanan terlihat subur, dan dalam panen kali ini buahnya cukup banyak,” ucap Serda Hari.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Kentong sebagai demplot Pupuk Cair Akibat Kelangkaan Pupuk

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi melalui Danramil Penajam Kapten Inf M.Aluy mengungkapkan bahwa TNI khususnya Babinsa serius dalam membantu petani untuk mewujudkan upaya Swasembada Pangan.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Curhat Ke Kapolres Blora di Desa Muraharjo

Selain membantu petani semangka, babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.

“Tidak hanya semangka saja, misalnya tanaman padi, sayuran hingga tanaman buah-buah lainnya yang ada di Desa binaan Babinsa,” ujarnya.

Diharapkan lahan yang sudah ditanami tanaman semangka tersebut nantinya akan mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal dari panen yang sekarang.(Mur)*

banner 728x90