Upacara Peringati Hari Juang TNI Angkata Darat Ke 77

INFODESA254 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara menggelar upacara di Lapangan Makodim di Jl. Rw Monginsidi. No 8, Jobokuto, Jepara. Pada Kamis, (15/12/2022).

Upacara Hari Juang TNI AD mengusung tema “TNI Angkata Darat di Hati Rakyat”, dipimpin oleh Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto diikuti seluruh Perwira Staf, Danrami, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0719/Jepara berlangsung dengan khidmat.

Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan oleh Kasdim 0719/Jepara mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD beserta Keluarga dimanapun bertugas dan berada.

Diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

Kasad mengatakan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara di tanah air yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Fraksi Demokrat: Relokasi Anggaran Perubahan Harus Menyasar Pada Peningkatan Perekonomian Masyarakat

“Oleh karenanya, peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam,” kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanat tersebut.

Lebih lanjut, Kasad mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan professional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Kasad juga menegaskan, dihadapan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya serta hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, dan penanganan bencana alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dinporabudpar mulai kembangkan aplikasi Dolan Blora Sebagai Media Promosi Wisata

“Setiap prajurit dan satuan jajaran TNI AD harus secara praktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD,” tegasnya.

Selain itu, Jenderal bintang empat ini berpesan kepada seluruh prajurit, tidak lama lagi akan memasuki tahun politik menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024. Situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan pendangan politik yang sering kali disusupi oleh kelompok radikal dan intoleran.

“Oleh karena itu tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi. Pertajam naluri prajurit, aplikasikan deteksi dini cagah dini serta temu cepat lapor cepat, jangan ragu-ragu bertindak dalam koridor aturan yang berlaku, jika kepentingan rakyat dan merah putih, TNI AD tidak pernah ragu-ragu untuk bertindak,” pesannya.(@Gus Kliwir)