Babinsa Kenohan Pantau Ketinggian Air Akibat Luapan Sungai Belayan

NASIONAL166 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA,INFODESANEWS Terkait terjadinya banjir di wilayah kecamatan Kenohan, Babinsa Koramil 0906-11/Kenohan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Ismail melakukan pemantauan ketinggian air akibat meluapnya sungai Belayan yang menyebabkan beberapa desa yang berada di kecamatan Kenohan Kabupaten mengalami banjir.

Debit air luapan sungai Belayan tidak hanya menggenangi pemukiman warga namun juga berdampak pada aktivitas transportasi darat karena ketinggian air yang menggenangi jalan mengakibatkan beberapa jalan penghubung antar daerah tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Seperti yang disampaikan Babinsa Koramil Kenohan, Serka Ismail pada saat memantau secara langsung ketinggian air akibat luapan Sungai Belayan, Senin, (12/12/2022) di desa Teluk Muda dusun Sekampar Kecamatan Kenohan Kabupaten Kutai Kartanegara(Kukar).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Talang Baru Tunjukan Kenerja Melalui Lomba Desa

“Banjir akibat luapan air dari sungai Belayan tidak hanya menggenangi pemukiman warga namun juga mengakibatkan kerusakan jalan akibat tergerus air salah satunya adalah jalan poros Kota Bangun – Kahala”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Inilah Lima Lokasi Layanan SIM Di Jakarta Hari Ini

“Kedalaman air bisa mencapai ketinggian 65 cm sehingga jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat, oleh karena itu warga yang terdampak banjir hanya bisa menggunakan transportasi air salah satunya perahu”, ucap Ismail.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan berharap kepada warga desa yang terdampak banjir agar selalu berhati-hati dan waspada”, tambahnya.(Mur)*