Ratusan Anak PAUD Se-Kecamatan Candipuro Ikuti Manasik Haji

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini dan Kelompok Belajar (PAUD-KB) se Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, menggelar kegiatan Manasik Haji.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro itu dengan tema “Dengan Peragaan Manasik Haji Sejak Dini Kita Satukan Tekad Membangun Karakter Positif Pada Anak itu di buka langsung oleh Camat Candipuro Achamd Solatan Nurohman, Senin (12/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bunda PAUD Kecamatan Candipuro,Yeyen Fitriani,Kapolsek Candipuro, AKP Gunawan, Ketua PKG PAUD Kecamatan Candipuro, Hartoyo, Ka UPT Puskesmas Candipuro Indra Puja dan seluruh bunda PAUD se Kecamatan setempat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Lampung Selatan Luncurkan Gerai Perizinan Keliling

Camat Candipuro, Achmad Solatan Nurohman mengatakan kegiatan manisk haji merupakan salah satu agenda tahunan di tingkat pendidikan PAUD.

“Setelah 2 tahun tidak ada kegiatan manasik haji, Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kagiata yang sifatnya pengenalan rukun Islam yang ke Lima ke anak-anak usia dini sekaligus menanamkan ke iman sejak dini.”kata dia dalam sambutannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ratusan Pelajar SMP Negeri 3 Sidomulyo Gelar Unjuk Rasa Minta Kepala Sekolah Tepati Janji

Sementara itu ketua panitia pelaksana manasik haji PAUD se Kecamatan Candipuro, Imawan mengatakan. Ada 800 anak didik yang ada di 33 PAUD wilayah Kecamatan Candipuro dan 3 PAUD dari wilayah Lampung Timur.

“Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan manasik haji setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena Pandemi Covid-19, kami berharap dengan kegiatan ini para orang tua dapat lebih mengarahkan anak-anak tentang keagamaan.”kata dia. (Bambang)