Ratusan GLPG Lampung Selatan Cari Keadilan Dengan Gelar Aksi di Kantor Bupati Lamsel

INFODESA115 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Ratusan Guru Honorer yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar aksi damai di depan kantor Bupati setempat, Kamis 17 November 2022.

Hal tersebut akibat minimnya formasi yang dibuka oleh pemerintah daerah Lampung Selatan pada rekrutmen PPPK Guru 2022 hanya 70 formasi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua Komisi I DPRD Lamsel Dwi Riyanto Hadiri Launching Kelurahan Pemilu Damai 2024

Dalam aksinya ratusan guru lulus passing grade itu menyuarakan tuntutannya untuk segera dilakukan pengangkatan sebagi ASN PPPK.

Ketua Sebagaimana Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Kabupaten Lampung Selatan, Fulkan Gaviri,S.Pd, mengatakan, “Sebagaimana diamanatkan/Tertuang di PermenPAN-RB No 20 tahun 2022, Bahwa Guru Lulus Passing Grade 2021 Sebagai Priortias 1 ( Tanpa Tanpa Test) Pada Rekrutmen PPPK JF Guru Tahun 2022.”kata dia.

Menurutnya,Aksi ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah Lampung Selatan yang tidak berpihak dan menghargai kepada para tenaga honorer yang telah lulus tes sebagi prioritas 1 dalam seleksi PPPK 2022.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Pilkada Pemkab Lamsel Gelar Deklarasi Damai

“Kami meminta kepada pemerintah daerah Lampung Selatan untuk membuka Kuota/Formasi PPPK JF Guru Tahun 2022 Sebanyak 797 formasi, Sesuai dengan jumlah Guru Lulus Passing Grade PPPK 2021 di Kabupaten Lampung Selatan.”tegas Fulkan (Red)