Plt Camat Candipuro dan Pemdes Sidoasri Kunjungi Anak Yatim Penderita Lumpuh Layu

INFODESA85 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Plt Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurohman, Ka UPT Puskesmas Indra Puja Kesuma dan sejumlah tenaga medis beserta Kepala Desa Sidoasri Samsul.HS, kunjungi Rachelga Zahra Septianingtias (13) penderita Lumpuh Layu. Senin (7/11/2022)

Dalam kunjungannya mantan Ka UPT Puskesmas Candipuro itu mengatakan pihaknya akan memfasilitasi perubahan BPJS perbayar menjadi BPJS gratis.

Selain itu Sholatan juga mengatakan pihaknya akan memfasilitasi melalui puskesmas untuk melakukan pengobatan Rachelga Zahra Septianingtias dengan cara medis maupun terapi.

“Nah kalau untuk bantuan-bantuan ternyata beliau ini udah dapat bantuan kan malalui BPNT dan Bansos. Tapi nanti kita upayakan juga, kalau memang bisa di kaver dari BLT Khusus Yatim Piatu yang bersumber dari Dinas Sosial, ya kita coba, karena memang bener-bener janda dan memeng untuk kebutuhan hidup dan membiayai anaknya.”kata dia saat mengunjungi penderita Lumpuh Layu di Dusun 02 Desa Sidoasri Kecamatan setempat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
3 Hari menghilang, Warga Bogorejo Kec. Bogorejo Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu ibu kandung  Rachelga Zahra Septianingtias, Sudarseh mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kecamatan maupun Desa yang telah meluangkan waktunya untuk menengok dan siap untuk memfasilitasi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PAC-PP Kecamatan Sidomulyo Bersama Komunitas Sedekah Pasar Sidomulyo Barbagi Kasih Kapada Puluhan Anak Yatim

“Saya sangat terimakasih khususnya kepada Camat dan pemerintah desa mudah-mudahan niat baiknya menjadikan ladang ibadahnya.”ungkap Sudarseh seraya berdoa ucap syukur.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sidoasri Samsul, mengatakan pihaknya akan segara membuatkan SKTM dan mendata agar segera mendapatkan Bantuan yang bersumber dari DD.

“Akan segera saya lakukan pendataan untuk menjadi penerima BLT DD.”kata dia singkat.

Dalam kesempatan tersebut Plt Camat Candipuro beserta rombongan memberikan bantuan sembako dan tali asih. (Bb)

Sebelumnya diberitakan dengan judul

https://blora.bromohosting.com/anak-yatim-penderita-lumpuh-layu-di-desa-sido-asri-butuh-perhatian/