Anggota Koramil Tenggarong Bekali Tata Upacara dan Pengibaran Bendera Kepada Warga Binaan

NASIONAL107 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA. INFODESANEWS – Bintara pembina desa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) yang terdiri dari Serka Slamet dan Serka Sarikudin berikan pengetahuan dan pelatihan materi tata upacara pengibaran bendera Merah Putih kepada warga binaan lembaga pemasyarakatan (LP) khusus anak di RT. 08 jalan Imam Bonjol kelurahan Melayu kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Minggu (6/11/2022).

Dalam keterangannya disela pemberian materi kepada warga binaan khusus anak, Serka Slamet menuturkan tujuan pemberian materi tata upacara pengibaran bendera Merah Putih agar warga binaan mengetahui tata upacara yang benar untuk bekal saat mereka nanti kembali kelingkungan masyarakat, selain itu juga untuk menumbuhkan kedisiplinan dan bela negara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kades Terpedo Jaya Perketat Pengawasan Warga Mudik dari Luar di Posko Desa Tangkal Corona

Slamet juga mengatakan setidaknya ada 20 warga binaan khusus anak yang mengikuti kegiatan hari ini, “Ada 20 warga binaan khusus anak yang ikut pelatihan materi tata upacara pengibaran bendera Merah Putih”, tuturnya.

Selain itu dia juga menjelaskan kegiatan ini untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada warga binaan khusus anak agar kelak setelah mereka kembali ketengah masyarakat dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sinergitas TNI Polri Jaga Kamtibmas Wilayah Surakarta Jelang Tahun Baru 2020

Sementara itu, dari pihak Lapas mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Koramil 0906-01/Tenggarong yang sudah membantu dan membina warga binaan khusus anak, “Mewakili pimpinan Lapas kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Koramil Tenggarong yang sudah sangat membantu kami”, ucapnya.(Mur)*