Pemdes Fajar Baru Gelar MusrenbangDes Ta-2023

INFODESA80 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS- Pemerintah Desa (PFajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka Kasi Ekubang Kecamatan Jati Agung, Andi Dermawan mewakili Camat Jati Agung Rosa Resnida ini, digelar di balai desa setempat, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan itu, Andi Darmawan, menyampaikan Musrenbangdes ini sesuai Permendes Nomer 8 Tahun 2022. Dan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) yang sudah ada.Pungkasnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para undangan dan aparatur Desa Fajar Baru yang sudah hadir dalam Musrenbangdes ini. Semoga segala program rencana pembangunan di ini, dapat sejalan sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam rencana program-program pembangunan desa,” tuturnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Pemilu AKBP M Syarhan Ajak Seluruh Warga Lamsel Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Sementara itu, Kepala Desa Fajar Baru, M. Agus Budiantoro.S.H.I..dalam pemaparannya mengungkapkan, akan melanjutkan pembangunan yang belum selesai di tahun 2022. Salah satunya pembangunan jalan rabat beton di beberapa titik, yang sudah menjadi ketentuan dalam musyawarah desa (Musdes).Pungkasnya.

Selain itu, lanjut dia, program pencegahan stunting, dan juga program ketahanan pangan yang akan terus dijalankan dan ditingkatkan pada tahun 2023 mendatang.Tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Cegah DBD, Forkopimcam Manyaran Bersinergi Basmi Sarang Nyamuk

“Hasil kesepakatan ini tentunya akan menjadi skala prioritas, yang memang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Fajar Baru. Dan juga, tentunya akan menjadi usulan dalam Musrenbang di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Uspika, UPT Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, tokoh agama, Kader PKK, dan jajaran aparatur Desa Fajar Baru serta Forkopincam Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.  (Ronald)