Nanang Ermanto: UMKM Pilar Penting Dalam Perekonomian Indonesia

INFODESA597 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dengan di tandai pemukulan kentongan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Jati Agung Fair 2022 resmi dibuka, Senin (17/10/2022)

Jati Agung Fair 2022 alah satu upaya meningkatkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh Indonesia yang dilaksanakan di setiap kecamatan wilayah Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Pameran UMKM dan IKM di Kecamatan Jati Agung.

“Kecamatan Fair 2022 merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui promosi budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.” ungkap Nanang usai membuka Jati Agung Fair 2022, Senin (17/10/2022)

Dikatakan ini merupakan kegiatan pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang sengaja di tempatkan di setiap Kecamatan. Dengan tujuan untuk menggali potensi di setiap Desa melalui Kecamatan Fair 2022 guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM

“Dengan adanya Kecamatan Fair ini kita bisa menilai apa hasil kreativitas, inovasi di Desa-desa di desain oleh Kecamatan, nanti Kecamatan di desain oleh Kabupaten itu sendri, jadi kita melihat kreativitas Desa dari pembinaan UMKM.”kata dia.

Menurutnya UMKM menjadi pilar penting dalam perekonomian Indonesia. UMKM elah berkontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Saya berharap UMKM Lampung Selatan dapat terus bangkit dan mempu menjadi stabilitas sistem perekonomian daerah khususnya Lampung Selatan.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan didampingi anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, Camat Jati Agung,Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, turut mengunjungi Stand UMKM dan IKM yang terdapat di Kecamatan Jati Agung Fair 2022. (Red)