Cek Lokasi Banjir di Dusun Sumberpetung

PERISTIWA90 Dilihat

MALANG – Hujan deras yang terjadi dini hari sampai pagi hari yang menyebabkan Beberapa tempat di dusun banduarjo, terendam banjir, begitu pula areal persawahan Salah satu daerah terdampak adalah di wilayah RT 65, dimana aliran sungai Krapyak yang meluap akibat tersumbat banyaknya pohon pohon yang menutup jembatan Krapyak.

Dimana banyak areal persawahan di kawasan ini terendam banjir. Hal ini dikarenakan hujan deras yang terjadi pada dini hari sampai pagi yang mengguyur kawasan Dusun Banduarjo sejak Pukul 01:00 WIB yang terus berlanjut hingga pagi hari menyebabkan areal persawahan yang terendam banjir, Senin (17/10/2022).

Dalam hal itu Babinsa Koramil 0818/13 Babinsa Desa Sumberpetung Serda Deny Hadi Santoso, bersama dengan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Kalipare, Perawat Desa Ani Lestari, dengan cepat dan tanggap langsung meninjau lokasi banjir di Dusun Banduarjo, untuk memantau perkembangan di wilayah binaanya,

Serda Deny Hadi Santoso saat di temui Awak media ini mengatakan, bahwa luapan Air Sungai Krapyak yang menyebabkan air menggenangi jalan di jembatan yang menghubungkan Dusun Banduarjo Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare dan Desa Tlogosari Kecamatan Donomulyo. .

Tingginya debit air yang mengalir ke sungai Krapyak Dusun Banduarjo RT 65, Desa Sumberpetung banjir ini diduga akibat jembatan yang tersumbat oleh pohon dan ranting yang menyumbat jembatan Krapyak, sehingga tidak bisa menahan air hujan dan luapan air juga menggenangi area persawahan yang tidak jauh dari jembatan Krapyak.

Beruntung banjir di Dusun Banduarjo tidak menyebabkan kerusakan pada jembatan tersebut dan kerugian Materiil dari kejadian Banjir tersebut yang merusak Sawah Warga di perkirakan kerugian kurang lebih 10 juta,”ungkap Serda Deny Hadi Santoso.(@Gus)