Bupati Lamsel Terus Gulirkan Program Bedah Rumah

INFODESA146 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto bersama jajarannya menekan jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Lampung Selatan dengan terus menggulirkan program bedah rumah.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni kepada warga di Kecamatan Sragi dan Kecamatan Sidomulyo, Kamis (1/9/2022).

Program bedah rumah yang diberikan kepada keluarga Nanang Wiyana (49), warga Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi, dan Nenek Maryani (66) warga Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, yang masuk kategori warga kurang mampu dan memiliki rumah yang tak layak huni.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
KSH HUT ke 16, Bupati Apresiasi Terkait Pelayanan Terbaik

Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto mengatakan, program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini merupakan bukti kepedulian terhadap masyarakat.

“Dana nya yang bersumber dari swadaya atau sumbangan dari para pejabat yang ada di pemerintah kabupaten.

“Bantuan bedah rumah tidak layak huni ini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas tempat tinggal menjadi rumah layak huni,” kata Nanang.

Selain bantuan berupa pembangunan rumah, warga penerima bantuan juga mendapatkan bantuan peralatan rumah seperti kasur, karpet beserta bahan sembako.

Bupati Nanang berharap, dengan program bedah rumah Pemkab Lamsel, kondisi rumah warganya yang kurang layak huni menjadi lebih layak, nyaman dan sehat untuk ditempati.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Halal Bi Halal Keluarga Besar Yonif 511/DY Tahun 1440 H/2019 M Di Kampung Coklat

Ia berharap, melalui program tersebut dapat menekan jumlah rumah tidak layak huni di daerah Lampung Selatan. Dalam pelaksaan program ini, lanjutnya, dibutuhkan kerja sama dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat penerima bantuan.

“Semoga melalui program ini dapat menekan jumlah rumah tidak layak huni di Lampung Selatan. Saya minta juga pak kades ajak warganya untuk bergotong-royong, ayo kita saling peduli kepada saudara dan tetangga kita,” ujarnya. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.