KKNT MBKM UNISRI Sosialisasikan Adab Anak Kepada Orang Tua di Mojogedang

KARANGANYAR – INFODESANEWS, Kuliah Kerja Nyata Tematik – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menyelenggarakan sosialisasi mengenai adab anak kepada orang tua di SD Negeri 2 Butar Mojogedang Karanganyar, Rabu (10/8).

Tim KKNT Kelompok 11 tersebut dibimbing  oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Adcharina Pratiwi, S.E., M.Si. KKNT UNISRI Kelompok 11 telah melaksanakan program kerja Sosialisasi mengenai Adab Anak kepada orang tua  yang diisi oleh Septina Damayanti mahasiswa dari program studi  Ilmu Komunikasi UNISRI yang diikuti sebanyak 20 siswa.

Menurut Septina Damayanti, adab memiliki arti akhlak, budi pekerti, kesopanan, atau tutur halus. Sedangkan orang tua ialah ayah (laki-laki) dan ibu (perempuan) yang menjadikan kita ada saat ini. Maka dapat disimpulkan bahwa adab terhadap orang tua artinya bagaimana cara seorang anak agar memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik kepada orang tuanya.

Dengan diadakannya Sosialisasi mengenai Adab Anak kepada Orang Tua di SDN 02 Buntar Mojogedang ini diharapkan kedepannya anak dapat lebih menghargai orang tua, berbicara dengan sopan dan santun kepada orang tua,  tidak berkata kasar dan bersyukur dengan keberadaan orang tua. (*/Septina D/red slo)