Desa Karang Anyar dan Rejomulyo Salurkan BLT DD Ta-2022 Bulan Juli-Agustus

INFODESA111 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam rangka pengentasan dan peningkatan perekonomian dari pemerintah pusat melalui Anggaran Dana Desa di tahun 2022 ini akan berlangsung selama satu tahun penuh.

(Perangkat Desa Rejomulyo saat serahkan BLT Kepada KPM)

Seperti terlihat di balai desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan ,menjelang Hari peringatan HUT RI ke 77 Pemerintah Desa bagikan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 185 KPM selama Dua Bulan (Juli -Agustus) Selasa.(16/8/2022)

Seperti penuturan Kepala Desa Karanganyar Sumanto kepada Infodesanews, bahwa pembagian BLT Dana Desa kali buat termin tiga selama dua bulan (Juli -Agustus) yang besaran tiap bulannya sebesar Rp 300 ribu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Setelah Jalani Isolasi Mandiri Dan Tes Sweb Ke-2 Antoni Imam Dinyatakan Negatif Covid-19

Namun untuk pembagian Tahap ini KPM menerima uang tunai 400 ribu dan untuk sisanya disalurkan melalui beras dan sembako,”ungkap Sumanto.

Lanjutnya pengalihan sembako ini sudah melalui musyawarah bersama BPD serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD itu sendiri .

Sumanto juga berharap agar kiranya masyarakat bisa menggunakan BLT Dana Desa ini dengan tepat sehingga bisa membantu dalam peningkatan perekonomian hidup.

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa Rejomulyo Tushandoro bagikan BLT Dana Desa ini langsung mendatangi atau jemput bola kepada lansia atau jompo yang mendapat BLT Dana Desa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Pariwisata Bupati Nanang Ermanto Silaturahmi Dengan Instansi Terkait

Dalam kesempatan itu di dampingi apartur desa, Tushandoro serahkan langsung kepada kaum jompo yaitu ibu Yatini (85) dan Sukirah (75) warga dusun 1 RT 002.

Semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini masyarakat bisa menggunakannya dengan tepat serta berpesan agar kiranya bisa disisipkan sebagian buat digunakan ternak ayam yang nantinya bisa membantu perekonomian keluarga.Pesan Tushandoro.

Dimana untuk penerima BLT DD desa Rejomulyo sendiri berjumlah 117 KPM serta dalam kesempatan ini akan mendapatkan sejumlah Rp .600 000.( Enam Ratus Ribu Rupiah. (Ronald)