Usai Upacara Bendera, Kasi Intel Kasrem 091/ASN Tunjuk 31 Prajurit dan PNS di Tes Urine

INFODESA, NASIONAL350 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Tiga Puluh Satu prajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menjalani tes urine secara dadakan di Markas Korem 091/ASN Jl.Gajah Mada Samarinda Kaltim, usai menggelar upacara bendera, Senin pagi (25/7/2022).

“Tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya satuan Korem 091/ASN. Tes urine tersebut melibatkan tim RST Samarinda”, ujar Kasi Intel Kasrem melalui Kapenrem 091/ASN Kapten CBA Yudhar Zainuddin.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Omzet Milyaran, Inilah Sosok Agus Staf Kodim 0615/Kuningan

Menurut Kapenrem, saat tes urine dilakukan Kasi Intel Kasrem 091/ASN Kolonel Arm Imam Haryadi memilih sendiri personel secara acak untuk dilakukan tes urine.

Kapenrem menegaskan, narkoba adalah musuh bersama TNI AD khususnya Korem 091/ASN juga dituntut untuk ikut serta dalam perang melawan narkoba.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Udah Capai 70%, Progress Pembangunan Stadion Joyokusumo dan Alun-Alun Timur

“Tidak hanya melakukan tindakan represif atau penangkapan saja, kami juga menjalankan langkah preventif atau pencegahan. Kami juga secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, hasil cek urine sesuai dengan keterangan pihak dari RST Samarinda bahwa semua personel negatif.(Mur)*