Menghormati Jasa Para Pahlawan dan Peringati HUT Kodam VI Mulawarman ke-64 tahun 2022, Korem 091/ASN Ziarah ke TMP Kesuma Bangsa

INFODESA, NASIONAL87 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS –  Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 tahun 2022, prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) ziarah di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Kusuma Bangsa Samarinda Kaltim, Jum’at (15/7/2022).

HUT Kodam VI/Mulawarman ke 64 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 18 Juli setiap tahunnya, dengan tema HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 “Mulawarman Mengabdi Untuk Negeri”.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para Pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ziarah Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., MH.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati, Nanang Ermanto, Minta Didik Dan Bina Qori Qoriah Daerah Kita Sendiri

Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Danrem 091/ASN diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Danrem 091/ASN melalui Kapenrem 091/ASN Kapten CBA Yudhar Zainuddin mengatakan “Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke 64 tahun 2022 dan juga guna mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI”.

Danrem menambahkan, “Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya bhakti sosial donor darah, anjangsana bagi sembako dan pemberian tali asih kepada Warakawuri, karya bakti membersihkan lingkungan Masjid Raya Darussalam Samarinda dan TMP Kusuma Bangsa Samarinda,  Ziarah Ke TMP Kesuma Bangsa yang kita laksanakan hari ini dan doa bersama setelah sholat Jum’at hari ini juga”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Setelah Jalani Isolasi Mandiri Dan Tes Sweb Ke-2 Antoni Imam Dinyatakan Negatif Covid-19

“HUT Kodam VI/Mulawarman ke-64 tahun 2022 ini, semoga keluarga besar Korem 091/ASN dan Kodam VI/ Mulawarman khususnya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas”, doanya.

Kegiatan ziarah tersebut diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091/ASN, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Dan/Kabalak Aju Kodam VI/Mlw, Prajurit dan PNS beserta Pengurus Persit.(Mur)*