Kasdim 0808/Blitar berikan Wasbang di SMPN 4 Blitar, Dalam Membina Karakter dan Jati Diri Generasi Muda

INFODESA109 Dilihat
Blitar, Infodesanews.com – Pembekalan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i SMPN 4 oleh Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Rudy Sudjatmiko memberikan  yang beralamat Jln. Dr. soetoemo No. 92 Kelurahan Bendogerit Kec. Sananwetan, Kamis (02/11/17).
 
Lebih 320 orang Siswa/i SMPN 4, Kasdim memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi materi tentang peran warga negara dalam menghadapi proxy war serta materi tentang penyalahgunaan Narkoba.
 
Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, yang mana Wawasan Kebangsaan ini dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa, agar mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan dan juga untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,
 
Dalam materinya, Kasdim 0808/Blitar juga  menjelaskan tentang peran warga negara dalam menghadapi proxy war. Orang nomer 2 dua di kodim 0808/Blitar ini juga  meminta kepada para generasi muda “sekarang ini untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial yang mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoax).”
 
“Sebagai pemuda dan pemudi bangsa Indonesia, kita harus memiliki wawasan yang luas dan mempunyai pendidikan yang tinggi agar tidak gampang dibodohi oleh bangsa lain”. Terang Mayor Inf Rudy S.
 
“Maka dari itu, kita sebagai warga Negara Indonesia senantiasa berpedoman kapada Kebhinekaan sebagai lambang wujud persatuan dan kesatuan guna mempertahankan NKRI”. Lanjutnya.
 
Kegiatan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan tersebut mendapat respon yang positif oleh para Siswai SMPN 4 Blitar. Hal ini dapat dilihat dari antusias para siswa dalam menerima materi yang sampaikan.
 
Begitu pun juga Plt. Kepala Sekolah SMPN 4 ( Bpk. Mofid, Spd ) menyampaikan banyak terima Kasih kepada Kodim 0808/Blitar terutama Kasdim 0808/Blitar yang telah bersedia memberikan wawasan kebangsaan, semoga adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Siswa/i SMPN 4 “ujar,Bpk. Mofid.(gun08)