Gerak Cepat, Wakil Bupati Pati Turun Lokasi Banjir Bandang

PERISTIWA83 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin cek lokasi terjadinya banjir bandang. “Dengan kondisinya yang seperti ini, mari kita bantu masyarakat yang terdampak.

Tadi juga ada dari Dinsos, kemudian dari PU juga mengerahkan alat dan bantuannya (alat berat dan bantuan-red). Mari sama-sama kita bantu karena kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa”, kata Saiful Arifin saat diwawancarai Awak Media di lokasi.

Saiful Arifin menambahkan bahwa dalam musibah ini sebenarnya pernah terjadi dua tahun yang lalu dan hampir di tempat yang sama.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pembobol Mesin ATM Antar Provinsi Diciduk Polres Lutra

Menurutnya, tanggul-tanggul sungai di wilayah Kabupaten Pati memang perlu adanya penguatan untuk mengantisipasi kemungkinan jebolnya tanggul,” ucap Saiful Arifin, Selasa (28/6/22).

Wakil Bupati Pati menyebut jika penanganan sementara sudah dilakukan, mulai pengerukan material lumpur dengan dua alat berat, serta bambu yang nantinya akan dijadikan bronjong penahan tanggul sementara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pungli Berkedok THR Oknum Camat Purwoasri Terjaring OTT Oleh Mas Bup Dhito

“Tetapi kita tetap berkoordinasi dengan BBWS dan itu tentunya akan kita coba perbaiki, dan moga-moga nanti malam tidak hujan. Tapi alat berat untuk penanggulangan sementara berjalan terus”, tegas Wakil Bupati .(@Gus)