PAUD,TK Al-Qur’an Alkhoiriyah Lepas Muridnya Ke Jenjang Tingkat Sekolah Dasar

INFODESA, PENDIDIKAN109 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Mengangkat tema “Menjadi Generasi Yang Cerdase Kreatif dan Berakhlak Mulia” Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD-TK) Al-Qur’an Alkhoiriyah Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, melepas muridnya untuk menuju ke jenjang tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Sekolah Dasar.

Acara yang dipusatkan di halaman PAUD TK setempat itu dihadiri Ketua Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Harmi, Bunda Paud Desa Banjarsuri Marinem, sekertaris Desa Sutrisno dan para orang tua, Minggu (19/6/2022)

Dikatakan, pendidikan usia dini sangat dibutuhkan sebagai pendidikan dasar bagi anak, sebelum memasuki jenjang lebih tinggi.

“Tadi kita lihat mereka memiliki keberanian luar biasa tampil di depan umum, mengaji, menari dan lainnya,” kata Harmi dalam sambutannya.

Menurutnya keberhasilan dari pendidikan usia dini, yang tidak terlepas dari peran guru terutama orang tua.

“Ini baru pendidikan dasar dan masih banyak lagi jenjang yang harus ditempuh. Maka apa yang dicapai di Paud dan TK agar dapat ditingkatkan seperti membaca Al-Qur’an dan menghafal ayat lainnya. Tentu ini harus ada dorongan dari orang tua di rumah, bagaimana ilmu yang didapat di PAUD dan TK dapat diperdalam.”ujarnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Sidomulyo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada peran serta Bunda Paud Desa Banjarsuri yang telah menjalankan program Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan untuk menuntaskan Stunting dengan memberikan makanan tambahan keliling untuk kebutuhan khusus,

Menurutnya dengan memberikan makanan tambahan sebagai usaha percepatan pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan di tingkat Desa.

“Penurunan Stunting adalah salah satu program Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan Bunda Winarni Nanang Ermanto untuk menuntaskan Stunting, sehingga program ibu Kapala Desa yang bekerja sama dengan bunda-bunda yang ada di Paud untuk menyelenggarakan PAUD HI (Holistik Integratif)

“Maka saya berharap, sama-sama bekerja sama dengan Desa agar terlayani pemberian makanan tambahan, sehingga ibu-ibu bisa menitipkan anak-anaknya ke TK maupun PAUD.”kata dia mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Bunda PAUD Desa Banjarsuri, Merinem, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para staf dan pendidik Paud dan TK Al-Qur’an Alkhoiriyah atas semua perjuangan, kesabaran dan keikhlasan dalam membimbing anak-anak sehingga mampu membaca dan menulis.

“Mendidik anak usia dini tidak lah mudah, tapi mereka mampu jalaninya dengan sabar sehingga anak-anak kita hari ini sudah menamatkan pendidikannya. Mudah-mudahan anak-anak ini menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah serta menjadi anak yang berguna bagi masyarakat khususnya di Desa Banjarsuri dan masyarakat luas pada umumnya.”pungkasnya. (Red)