Korem 091/ASN Terima Webinar Tentang Kesehatan Anak

INFODESA, NASIONAL118 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Keluarga Besar Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma menerima Webinar tentang gejala-gejala dan tanda-tanda Kanker pada anak, bertempat di Aula Wira Yudha Makorem, Jl, Gajah Mada, Samarinda Kaltim. Rabu (15/6/2022).

Penyuluhan gejala-gejala dan tanda-tanda Kanker pada anak yang diselenggarakan secara Virtual oleh Mabesad secara resmi dibuka oleh Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P.

Dalam sambutanya Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., menyampaikan, dengan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini membawa anak-anak kita menjadi manja dan larut dengan kehidupan ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Bentuk Solidaritas untuk Rakyat Palestina

“Dengan kemajuaan teknologi mengajak kita ikut kesana sehingga berpengaruh langsung terhadap kemajuan anak-anak kita,”ucap Mayjen TNI Darmono.

Andy F Noya selaku ketua pembina YKAKI menyampaikan tentang gejala-gejala dan tanda-tanda Kanker pada anak, menurunkan tingkat kematian pada anak-anak Indonesia dengan melakukan deteksi dini Kanker pada anak.

Kita yang hadir saat ini dapat berperan lebih dengan membantu melakukan sosialisasi dan edukasi masalah deteksi Kanker pada anak.

“Terimakasih atas kerja samanya, saya sangat mengapresiasi respon yang luar biasa dari TNI AD dengan mengikuti kegiatan ini, semoga dengan kerja sama ini banyak anak-anak Indonesia akan terselamatkan,”ucap Andy.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dana Hibah LPTQ Senilai Ratusan Juta Pada Kegiatan Khotmil Qur'an Diduga Disalah Gunakan

DR Dr. dr., Teny Tjitra Sari, Sp., AK., M., saat paparan menyampaikan tentang pengenalan gejala dan tanda Kanker pada anak.

“Terdapat jumlah Kanker pada anak 3%-5% dari keseluruhan penyakit Kanker, data World Health Organization (WHO) 400.000 anak menderita Kanker pertahun, 175.000 anak di dunia terdiagnosis Kanker setiap tahunnya dan sekitar 90.000 diantaranya meninggal dunia,”ucap DR Dr. dr., Teny.(Mur)*