Bupati Ingin RSUD RAA Soewondo Berikan Pelayanan Terbaik

INFODESA92 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Direktur RSUD RAA Soewondo Edy Siswanto yang sudah berupaya memberikan layanan ini.”Hal ini mendukung salah satu transformasi di Kemenkes, yakni meningkatkan akses dan mutu layanan kepada pasien yang membutuhkan.

Siti berharap, layanan bedah onkologi dan kemoterapi ini menjadi tahap awal dari upaya Rumah Sakit Soewondo dalam penanganan kanker.”Mengingat bahwa selama ini kebanyakan pasien kanker baru datang ke rumah sakit saat sudah stadium akhir, Siti berharap ke depan RSUD RAA Soewondo akan mengembangkan layanan deteksi dini dan intervensi dini.

“Karena semakin cepat ditemukan dan ditangani, maka hasilnya akan semakin baik. Jadi misalnya ada pemeriksaan mamografi. Karena memang yang terbanyak itu kanker payudara,”ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
50 Barongan Iringi Acara Grebek Suran Desa Mojowetan

Bupati Pati berharap, dengan adanya fasilitas baru ini, RSUD RAA Soewondo bisa memberikan pelayanan terbaik untuk penyembuhan masyarakat yang terkena penyakit kanker.

“Khususnya wilayah Pati dan sekitarnya, karena ini adalah rumah sakit rujukan. Sehingga setelah kita resmikan hari ini, sekalipun kemarin sudah memberikan layanan, nanti benar-benar dikelola dengan baik dan pasien yang disini harapannya bisa benar-benar sembuh dan normal kembali,” kata Bupati Pati saat diwawancarai Awak Media, Rabu (25/5/2022).

Lanjut, Peresmian layanan pengobatan penyakit kanker ini antara lain dihadiri oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Khalimah dan Direktur RSUD RAA Soewondo Edy Siswanto.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penutupan Kegiatan TMMD ke-103 Di Kaltim Oleh Kasad Jenderal TNI Suyono

Mengawali sambutan, Bupati Haryanto menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Kesehatan dan Karena bagaimanapun pelayanan ini kan atas rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

Haryanto menambahkan dengan adanya fasilitas baru ini, RSUD RAA Soewondo bisa memberikan pelayanan terbaik untuk penyembuhan masyarakat yang terkena penyakit kanker.

“Khususnya wilayah Pati dan sekitarnya, karena ini adalah rumah sakit rujukan. Sehingga setelah kita resmikan hari ini, sekalipun kemarin sudah memberikan layanan, nanti benar-benar dikelola dengan baik dan pasien yang disini harapannya bisa benar-benar sembuh dan normal kembali,” jelas Bupati Haryanto.(@Gus)