Jaga Kebugaran Prajurit Ditengah Pandemi, Kodim 0906 Kutai Kartanegara Gelar Samapta Periodik Semester I

INFODESA, NASIONAL135 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.INFODESANEWS – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) gelar penyelenggaraan jasmani Samapta periodic – I tahun anggaran 2022 di stadion Aji Imbut desa Perjiwa kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa  (24/5//2022).

Kegiatan Samapta yang diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara ini rutin digelar pada setiap semester nya atau dilaksanakan enam bulan sekali.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kontribusi PT BPR Bank Daerah Pati ke Kas Daerah Justru Meningkat Saat Pandemi

 

Di sela-sela pelaksanaan Samapta, Pasi Persdim Lettu Inf. Adi Irawan menyebutkan “Samapta periodik yang digelar enam bulan sekali ini sudah tidak asing lagi di kalangan TNI terutama TNI- AD, sebagai tolak ukur dalam menjaga stamina dan kebugaran fisik Prajurit untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polsek Karimunjawa Patroli Ke Pelabuhan

 

Lettu Adi juga menuturkan kesamaptaan dibagi beberapa item diantaranya kesamaptaan jasmani A terdiri dari lari 12 menit, kesamaptaan jasmani B meliputi Pull up, sit up, lunge dan shuttle run dan ketangkasan terdiri dari renang dengan panjang lintasan 50 meter.(Mur)*