Kodim 0719/Jepara Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng

INFODESA166 Dilihat

JEPARA – Program Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng merupakan bukti kepedulian dari pemerintah dalam upaya untuk mendorong ekonomi nasional dari dampak Covid-19.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat kembali mengerakkan ekonomi di tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha masyarakat untuk kehidupan yang menjalankan usaha mikro bagi pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan melalui Koramil yang ada di jajaran Kodim 0719/Jepara.

Untuk hari ini, Rabu (18/5/2022) bantuan tersebut mulai dicairkan Kodim 0719/Jepara kepada 12.000 orang penerima manfaat di Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Balai Museum Kartini, yang terletak di sebelah utara alun-alun I Jepara Jl. Kartini, Panggang I, Kecamatan Jepara.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol selaku penanggung jawab mengungkapkan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi mereka yang mempunyai usaha kecil dan nelayan kecil.

“Program ini adalah wujud kepedulian pemerintah melalui TNI dan berharap dengan adannya bantuan tersebut dapat mengembangkan usaha bagi masyarakat penerima bantuan,” kata Komandan Kodim 0719/Jepara.

Selain itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengapresiasi kepada para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara yang telah bekerja keras untuk mendata warga binaanya yang mempunyai usaha kecil.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada para Danramil jajaran Kodim 0719/Jepara agar bantuan dari pemerintah ini tersalurkan dari pendataan Babinsa di wilayah binaannya dan tepat sasaran,” ujar Dandim.

Saat ditemui Awak Media, salah satu warga penerima bantuan bernama Kandir warga Kelurahan Demaan mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.“Saya berterima kasih kepada bapak presiden dan Kodim Jepara yang telah memberikan bantuan kepada kami para usaha kecil, bantuan ini rencana akan saya gunakan untuk menambah modal usaha,” pungkasnya.(@Gus)