Anggota Kodim 0719/Jepara dan Warga Kerjakan Sasaran Fisik

INFODESA123 Dilihat

JEPARA – Suasana penuh keakraban dan kekompakkan terjalin antara anggota Kodim 0719/Jepara dengan warga, hal tersebut tampak saat melakukan pengecoran jalan rabat beton dalam TMMD Sengkuyung tahap I, yang ada di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Kamis (12/5/2022).

Program TMMD selama ini mengacu pada kesederhaan, kebersamaan, dan koordinasi lintas sektoral dari beberapa instansi serta melibatkan seluruh komponen warga untuk bersinergi dalam meningkatkan akselerasi pembangunan demi kesejahteran masyarakat.

Danramil 09/Mlonggo Kapten Elfian Jaya Sudrajat sebagai Dan SST mengatakan kegiatan TMMD sengkuyung tahap I ini, dikerjakan secara bergotong-royong dengan masyarakat dengan penuh semangat serta kekeluargaan.

“Di hari kedua ini satgas dari anggota Kodim 0719/Jepara dibantu masyarakat mengerjakan sasaran fisik pengecoran jalan dengan bersama-sama mengangkut pasir menggunakan pengki untuk dilansir guna memudahkan dalam proses pengecoran jalan, karena seberat apapun pekerjaan apabila bersama-sama akan terasa lebih ringan dan cepat,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan hal ini sebagai pembelajaran untuk mendorong partisipasi warga dalam kegiatan bergotong-royong untuk melaksanakan pembangunan terutama pembangunan infrastuktur Desa.

“Selain itu, diharapkan dengan adanya pembangunan pengecoran jalan ini dapat meningkatkan perputaran roda perekomomian bagi warga desa Karanggondang,” pungkasnya.(@Gus)