Upaya Ketua DPRD Menggeliatkan UMKM Di Yukum Jaya Lampung Tengah.

NASIONAL194 Dilihat

LAMPUNG TENGAH INFODESANEWS – Dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat kembali bergairah akibat dampak wabah Virus corona.

Sebagai bentuk kepedulian Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono membuat kawasan untuk Pedagang UMKM dilahan yang strategis pinggir jalan lintas sumatera di Yukum Jaya, guna memberikan kesempatan kepada pedagang kecil untuk dapat berjualan di lahan yang sudah disediakan. Harapan niat baik Sumarsono untuk memberikan ruang kepada pedagang kecil yang mau berdagang agar semangat ekonomi masyarakat membaik lagi.

Ketika awak media menemui Yosepa selaku orang kepercayaan yang diminta untuk sosialisasi kemasyarakat sekitar lokasi Lahan UMKM disampaikan bahwa ini masih taraf tahap embrio.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Akhir Tahun, Kapolres Tabanan Ungkap Peran Pers atau Media Membantu Kesuksesan

” Masyarakat masih banyak yang terbentur modal usaha dan sebagian yang berdagang ada yang sudah mempunyai modal usaha. Harapan kami suatu saat akan bisa lebih berdaya Dalam perkembangan selanjutnya,” ungkap Yosepa.

Dilain sisi wawancara dengan salah satu pedagang yang sudah mulai berdagang dan menempati lokasi kawasan UMKM mengungkapakan rasa terimakasihnya.

” Sekali kepada sumarsono ketua DPRD yang telah peduli dengan wong cilik memberi tempat berjualan gratis.” ujar pedagang.

Turut serta peduli tentang pemberdayaan UMKM masyarakat bawah Pak sumarsono yang dibantu Yosepa pemuda yang juga suka dengan kegiatan sosial kemasyarakatan mencoba menggerakan UMKM melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PAC GP Ansor Gelar Futsal Bersama PAC IPNU Tambakromo

” Hal ini sangat diperlukan dukungan masyarakat untuk lebih giat dan semangat dalam berdagang. Kunci berdagang harus sabar, tekun, dan tangguh dalam berwirausaha,” tegas Sumarsono.

Dalam upaya membantu program pemerintah melakukan gerakan nyata dengan mengelola tempat strategis yang terletak di tepi jalan lintas sumatera tepatnya di Yukum jaya di sekitar wilayah RS. Yukum Medical Center tidak lain guna merancang bangun pemberdayaan masyarakat pengusaha kecil (UMKM) yang lebih baik. (RMrilis/red)