Danramil 421-09/TB Launching Kampung Pancasila di Desa Sidodadi Asri

INFODESA266 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Komandan Komando Distrik Meliter (Danramil) 421-09/ Tanjung Bintang
Kapten lnf Ujang Herudin secara resmi melaunching Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung sebagi Kampung Pancasila, Jum,at (22/4/2022)

Launcing Kampung Pancasila yang dipusatkan di pendopo desa setempat itu dihadiri Kapolsek Jati Agung ,Camat ,Kepala Desa, tokoh-tokoh masyarakat dan sejumlah Anggota Babinsa serta para tamu undangan.

Danramil 421-09/TB, Kapten Inf Ujang Haerudin mengatakan Desa Sidodadi Asri dijadikan desa Pancasila karena merupakan desa yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai.

“Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbul bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.”kata dia dalam sambutannya.

Ditambahkan, semboyan Bhinneka Tunggal Ika tidak dapat dipisahkan dari Pancasila, sehingga semua pihak semestinya dapat menyadari dan menerima takdir keberagaman di Indonesia.

“Saya berharap untuk semua warga khususnya Desa Sidodadi Asri untuk senantiasa berupaya menjaga persatuan dan kesatuan, demi menjaga keutuhan bangsa pada umumnya dan masyarakat Desa Sidodadi Asri khususnya.

“Saya juga mengajak seluruh yang hadir di sini untuk senantiasa menjaga harmoni kehidupan, serta mengedepankan semangat kebersamaan, toleransi, persatuan, dan kesatuan yang akan membentengi kita dari potensi perpecahan. Sekali lagi saya tekankan, bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa, yang wajib dijiwai, dipertahankan, dan dilaksanakan dalam setiap aspek kehidupan kita,” pungkas ujang dalam sambutannya. (Ronald)