Untuk Keamanan Pemudik,Kapolres Lamsel Perintahkan Anggotanya Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur

NASIONAL66 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Guna memberikan keamanan dan kenyamanan kapada masyarakat dalam rangka arus mudik lebaran 1443 H Polres Lampung Selatan membentuk tim anti begal.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, ada 40 anggota yang yang masuk tim Anti begal untuk keamanan arus mudik tahun ini.

“Ada 40 anggota yang tergabung dalam tim, Pada prinsipnya tim ini sudah ada sejak lama, tapi ini penekanan kembali dengan meningkatnya kejahatan konfensional atau jalanan.ditambah tingginya aktifitas masyarakat menjelang lebaran tahun ini hingga kami super ekstra dalam keamanan.”kata dia usai memimpin apel yang dipusatkan dihalaman Mapolres setempat, Jum,at (22/4/2022)

Dalam kesempatan tersebut Ia menegaskan para personel tim Anti Begal ini diwajibkan dan jangan ragu untuk melakukan tindakan tegas terukur apabila terdapat kejadian yang membahayakan masyarakat dan anggota kepolisian, Jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas terukur.

“Selama penjahat itu membahayakan keselamatan diri petugas dan membahayakan keselamatan masyarakat maka hukumnya wajib petugas untuk melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Saya Kapolres Lampung Selatan bertanggung jawab penuh terkait dengan apa yang dilakukan personel saya dalam melaksanakan tugas.”tegas Edwin.

Dijelaskan tim Anti Begal yang berjumlah 40 anggota akan di tempatkan di 3 wilyah yang berkolaborasi dengan tim satuan Sabhara.
“Mereka akan melakukan tugas di masing-masing pos untuk memberikan keamanan.”pungkasnya. (Red)