Wakil Ketua II DPRD Apreasi Aktif Jaga Kampung Bumi Permai Yukum Jaya

NASIONAL107 Dilihat

LAMPUNG TENGAH, INFODESANEWS | Demi keamanan kampung sesuai intruksi Bupati dalam rangka mengantisipasi rawannya pencurian di masing masing wilayah lampung tengah, warga masyarakat diharapkan menggalakan ronda malam.

Intruksi ini disampaikan berdasar surat edaran Bupati kepada setiap kepala kampung untuk memberitahukan kepada warganya setempat. Maraknya pencurian di masa romandhon dan menjelang hari raya idul fitri memungkinkan bisa terjadi disetiap kampung.

Menyikapi hal tersebut tampak ramai warga beronda malam di setiap tempat ronda yang tertebar di setiap kampung di wilayah kelurahan dan wilayah kepala kampung masing masing.

Seperti yang terlihat di kampung perumahan Bumi permai yukum jaya tampak setiap malam telah dijadwalkan dimasing masing RT untuk berjaga bergantian. Bahkah H.Firdaus ali S.Sos Wakil ketua II DPRD lampung tengah yang berdomisili di Perumahan Bumi permai juga terlihat selalu aktif beronda malam berbaur dengan warga setempat. Waktu di temui awak media wakil ketua II DPRD yang akrab dipanggil Firdaus menyampaikan pentingnya ronda malam tidak hanya menjaga kampung dari rawanya pencurian, namun juga mengantisipasi jika ada warga setempat pada waktu tengah malam membutuhkan pertolongan karena Sakit, ada musibah atau ada masalah keluarga. Dan ronda malam juga bisa menjalin silaturahmi antar warga dalam kerukunan ber tetangga.

H. Firdaus Ali S.Sos tokoh politik dari Gerindra yang hoby seni musik ini sangat dekat dengan warga dalam kegiatan kemasyarakatan sangat mengapresiasi intruksi Bupati dalam giat ronda malam.

“Budaya ronda malam sangat bermanfaat bagi keamanan kampung dan dapat membangun keeratan silaturahmi warga,”ungkapnya.

Dalam menyikapi waspada terjadinya pencurian, warga masyarakat juga antusias dalam membangun kesadaran dalam jaga kampung dimasing masing wilayah.

“Ronda malam dapat berharap berlangsung terus menerus tidak hanya sebatas di bulan romadhan menjelang hari raya saja. Sehingga keamanan kampung akan terjaga dari kemungkinan terjadinya pencurian,”pungkasnya. (RMrilis/red).