Pemdes Sinar Rejeki Salurkan BLT DD Ta-2022

INFODESA75 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Secara Teransparan dan tanpa ada potongan sedikit pun,Pemerintah desa Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret Tahun Anggaran 2022 sebanyak 136 Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM) bertempat di Aula desa Sinar Rejeki Setempat.

Hadir Dalam acara tersebut Drs.Daryanto Kepala desa Sinar Rejeki,Camat Jati Agung,Babinsa,Kasi Ekobang,Pendamping desa,aparatur desa serta Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM) Kamis.(21/4/2022)

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,pembagian pun di lakukan secara teransparan dan tidak ada potongan sedikit pun.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 desa Sinar Rejeki bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Drs.Daryanto selaku kepala desa,berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih Lanjut Daryanto menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sinar Rejeki sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total sebesar Rp.900.00( Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai dan tampa ada potongan sedikit pun.Tegasnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik baiknya.”Harap Drs.Daryanto Kepala Desa Sinar Rejeki. (Ronald)